Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan, Sinar Mas Land Berikan Paket Umroh Kepada Karyawan & Santuni Ratusan Anak Yatim

3,255

Jakartakita.com – Dhony Rahajoe (Managing Director President Office Sinar Mas Land dan Ketua Pelaksana Yayasan Muslim Sinar Mas – tengah kemeja coklat) didampingi Ustadz Wijayanto, Monik William (Deputy Group CEO Sinar Mas Land – kiri selendang coklat) beserta jajaran management Sinar Mas Land secara simbolis memberikan santunan kepada 300 anak yatim piatu yang tinggal disekitar Kawasan BSD City.

Kegiatan pemberian santunan ini, merupakan bagian dari rangkaian acara “Buka Puasa Bersama Management dan Karyawan Sinar Mas Land 2019” di ICE BSD City, Jumat (24/5), yang diikuti sekitar 1.350 karyawan di wilayah Jabodetabek.

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Minggu (26/5), disebutkan bahwa kegiatan yang mengusung tema “Indahnya Ramadhan dalam Keberagaman dan Kebersamaan” tersebut, bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar karyawan.

Adapun dalam kesempatan tersebut, juga diserahkan paket hadiah umroh kepada enam orang karyawan Sinar Mas Land yang beruntung. Masing-masing pemenang mendapatkan paket umroh senilai Rp.30.000.000 (tiga puluh juta rupiah). Penyerahan hadiah umroh ini merupakan yang ketiga kalinya oleh management perusahaan, sekaligus merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada karyawan.

Kegiatan ‘Buka Puasa Bersama Karyawan Sinar Mas Land’ juga dimeriahkan oleh pertunjukan band karyawan bernuasa musik islami, serta pengumuman rangkaian lomba bulan Ramadhan seperti kampung Ramadhan, foto Ramadhan, dan MTQ.

Acara ini juga diisi tausiyah dari ustadz Wijayanto, dan penampilan musik dari Agus Snada (musisi), serta hadiah umroh bagi enam karyawan.

Artikel Terkait
1 daripada 117

Asal tahu saja, untuk menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1440H, Sinar Mas Land juga mengadakan sejumlah acara diantaranya Festival Ramadhan 2019 dan Berantas Buta Al-Qur’an sebagai bagian dari program Social Corporate Responsibility (CSR).

Festival Ramadhan 2019 diselenggarakan pada (22/5) di BSD City, dan mengusung tema “Jadikanlah Ramadhan Sebagai Ajang Perlombaan Menuju Kebaikan”. 

Adapun Festival Ramadhan tahun ini juga dimeriahkan dengan gelaran bazar murah untuk masyarakat, serta berbagai lomba kreatifitas keagamaan seperti lomba kolase ramadhan, seni tari dan musik religi, literasi Ramadhan, da’i cilik, dan busana muslim guru.

Tidak hanya itu, pihak penyelenggara juga memberikan santunan hingga pengobatan serta cukur rambut kepada ratusan anak yatim dan kaum dhuafa. 

Pada kesempatan yang sama, perusahaan memberikan penghargaan bagi para tokoh agama yang dianggap memberikan kontribusi kepada kemajuan bidang keagamaan dan sosial di lingkungan masing-masing.

Masih dalam rangkaian bulan suci Ramadhan, Sinar Mas Land bekerja sama dengan Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) dan Yayasan Mama Papa yang dipimpin Ustadz Muhammad Taslim kembali menyelenggarakan program Berantas Buta Al Qur’an (BBQ 2019) di 77 mesjid yang tersebar di kawasan BSD City dan sekitarnya.

Tingginya antusias para guru mengaji serta anak-anak usia Sekolah Dasar yang mengikuti program ini di tahun 2018, membuat Sinar Mas Land kembali menggelar program BBQ 2019.

Kegiatan BBQ ini merupakan yang kedua kalinya sejak diluncurkan pertama kali tahun 2018 lalu. Program ini bertujuan untuk memberantas buta baca Al Qur’an serta mengimplementasikan program SATU BSD (Silaturahmi Antar Umat melalui program Berdikari Sehat Damai) di sekitar kawasan BSD City.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com