Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Konser ‘Indonesia Bersatu’ Bakal Hadirkan Seniman & Musisi Lintas Genre & Lintas Generasi

3,522

Jakartakita.com – Sekelompok musisi dan seniman menginisiasi Konser ‘Indonesia Bersatu’ yang rencananya bakal diselenggarakan pada minggu ke empat di bulan Juni 2019 dan dipentaskan pertama kalinya di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat. 

Menurut Bayu Putra selaku inisiator, konser ini rencananya akan berlangsung sejak jam 8.00 pagi sampai jam 11.00 malam, yang akan berisikan beberapa musisi dari berbagai lintas genre dan lintas generasi. Bahkan kemungkinan akan ada kolaborasi diantara masing-masing musisi, seperti; Slank, Dewa, Naif, dan masih banyak lagi lainnya.

Asal tahu saja, konser ini dilatarbelakangi rasa keprihatinan kalangan musisi dan seniman dengan kondisi terkini di masyarakat, dimana perbedaan pendapat dan pandangan semakin mengerucut di masyarakat, pasca Pilpres 2019.

Indonesia Bersatu sendiri, didapat dari sebuah lagu yang diciptakan oleh Iis Rodinda.

Artikel Terkait
1 daripada 21

“Berawal dari rasa lelah dengan kondisi saat ini, begitu saya dengar lagu Iis kok seperti ada oase. Pemilu itu kan ajang 5 tahun sekali, tapi dampak perbedaan ini akan berbahaya bagi kelangsungan Indonesia kedepannya dan dapat merusak tatanan yang sudah ada selama ini. Oleh sebab itu, ini bukan sekedar konser musik, tapi perayaan bagi masyarakat Indonesia untuk bersatu kembali,” ucap Bayu Putra di Jakarta, Sabtu (25/5).

“Lagu-lagu yang tampil — seperti lagu nasional, nantinya mudah-mudahan dapat membawa kebaikan bagi kita bersama. Sehingga setelah selesai acara, penonton akan pulang ke rumah masing-masing dengan semangat persatuannya masih tetap ada,” jelasnya lagi.

“Semua yang hadir, baik musisi, para tokoh, dan pekerja seni, harus mempunyai semangat yang sama. Yang kita butuhkan adalah spirit persatuannya. Bentuk dari kecintaan saya terhadap bangsa ini, kita mengajak sebanyak mungkin genre dan simbol untuk persatuan tersebut. Harapannya bisa merangkul semua orang untuk Indonesia Bersatu,” lanjut Bayu.

Seniman Mujib Hermani, yang hadir pada kesempatan yang sama menambahkan, “Goal-nya adalah persatuan, kita mengajak siapapun dengan bidangnya masing-masing yang semuanya pasti punya benang merah tentang persatuan. Rencananya kita akan buat roadshow. Kita berharap semua tokoh yang hadir dapat mewakili suara kita semua.”

Rencananya, konser ini juga akan diadakan secara kontinyu dan tidak menutup kemungkinan ke depannya konser ini akan diadakan secara roadshow di daerah-daerah, seperti; Bandung, Jogyakarta dan Solo. (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com