Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Sinar Mas Land Kembali Gelar Pelatihan Membaca Al-Quran Bagi Para Ustadz & Guru Mengaji di Sekitar BSD City

0 4,778

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

Jakartakita.com – Sinar Mas Land bekerja sama dengan Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) dan Yayasan Mama Papa yang dipimpin Ustadz Muhammad Taslim kembali menyelenggarakan Training of Trainers (ToT) kepada puluhan ustad dan guru mengaji di Masjid Cikal Harapan BSD City (19/05).

Para ustad dan guru mengaji tersebut berasal dari 77 perwakilan masjid yang ada di sekitar BSD City.

Dalam siaran pers Selasa (28/5), disebutkan bahwa pelatihan ini merupakan bagian dari program Berantas Buta Al-Qur’an (BBQ) 2019, dan berlangsung selama 3 jam.

Selama pelatihan tersebut, para peserta diajarkan untuk dapat membaca Al Quran secara cepat dengan metode Mama Papa.

Setelah mendapatkan training tersebut, para ustad dan guru mengaji wajib mengajarkan cara membaca Al Quran dengan metode Mama Papa kepada para jamaah masjid dan anak didiknya.

Artikel Terkait
1 daripada 167

Setiap ustad dan guru mengaji yang sudah mengikuti ToT ini, kemudian akan mendapatkan alat peraga dan buku metode Mama Papa agar dapat mempermudah mengajarkan membaca Al Quran kepada anak didiknya.

Asal tahu saja, tingginya antusias guru mengaji serta anak-anak usia Sekolah Dasar yang mengikuti program ini di tahun 2018, membuat Sinar Mas Land kembali menggelar program Berantas Buta Al Quran 2019.

Adapun program ini bertujuan untuk memberantas buta baca Al Qur’an serta mengimplementasikan program SATU BSD (Silaturahmi Antar Umat melalui program Berdikari Sehat Damai) di sekitar kawasan BSD City.

Program BBQ 2019 berlangsung sejak April hingga September 2019 dan akan ditutup dengan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam yang jatuh pada bulan September 2019.

Pada acara itu, nantinya akan digelar lomba baca Al Qur’an antar anak didik dari 77 masjid yang mengikuti program BBQ untuk kategori usia 7-12 tahun.

Pihak panitia menyiapkan total hadiah sebesar Rp50 juta untuk para pemenang.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More