Take a fresh look at your lifestyle.

Eksplor Keindahan Belitung Lewat Festival Titik Temu Belitong 2019

0 5,719

Jakartakita.com – Kemana Anda akan menghabiskan waktu liburan panjang Juni mendatang?

Diantara banyaknya jadwal event pariwisata nasional, Festival Titik Temu Belitong (TTB) 2019 yang rencananya bakal dihelat tanggal 30 Juni 2019, bisa menjadi alternatif pilihan dalam menghabiskan liburan panjang Anda.

Melansir situs https://titiktemubelitong.id, disebutkan bahwa ajang festival kolosal ini bakal menyuguhkan perpaduan tari tradisi dan kreasi baru khas Belitung, musik Melayu dan story telling, yang menceritakan kehidupan masyarakat Belitung di masa lampau hingga masa kini, dan melibatkan sebanyak 200 pemain dari komunitas seni musik, tari, pertunjukan, literasi tradisi di Belitung, dari pelajar hingga pekerja.

Related Posts
1 daripada 5,857

Menariknya, festival yang dipusatkan di Pantai Gusong Bugis ini, pelaksanaannya bertepatan dengan saat matahari terbenam. Adapun para pengunjung/penonton akan menonton dari perahu nelayan dan dari pantai. Selain itu, setelah menyaksikan pertunjukan, para tamu diajak makan malam santai di pantai dengan suguhan makanan khas Belitung, “Bedulang” dan fashion show karya masyarakat Belitong.

Lebih lanjut juga diungkapkan, Dinas Pariwisata Belitung akan ‘all out’ untuk menyukseskan acara festival ini, termasuk dalam hal promosi.

“Kami mengerahkan semua kemampuan kami, daya yang kami miliki, terutama dalam mempromosikan acara ini seluas-luasnya melalui jaringan yang dimiliki Dinas Pariwisata Belitung,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Belitung, Ir. Hermanto.

Ditambahkan, acara ini juga hendak menegaskan bahwa Belitung layak menjadi geo-maritim yang diakui dunia internasional.

Tinggalkan komen