Take a fresh look at your lifestyle.

Hamilton Juara F1 GP Perancis

0 2,349

Jakartakita.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton keluar sebagai juara F1 GP Perancis 2019 setelah menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 53 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Paul Ricard, Le Castellet, Minggu (23/6/2019).

Pebalap Inggris tersebut finis dalam waktu 1 jam 24 menit 31,198 detik setelah start dari pole position. Hamilton unggul 18,056 detik dari rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang finis di posisi kedua.

Related Posts
1 daripada 7,030

Pebalap Ferrari Charles Leclerc finisi di posisi ketiga, diikuti pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen di posisi keempat. Pebalap Ferrari Sebastian Vettel finis di posisi kelima, sedangkan pebalap McLaren Carlos Sainz finis di posisi keenam.

Pebalap Renault Daniel Ricciardo sebetulnya finis di posisi ketujuh. Namun akibat menerima dua penalti lima detik, ia berakhir di posisi ke-11.

Hasil balapan di Sirkuit Paul Ricard membuat Hamilton yang memuncaki klasemen pebalap F1 kini mengoleksi 187 poin dari delapan balapan yang telah dijalani musim ini. Hamilton memenangi enam balapan dan menjadi runner-up di dua balapan.

Bottas di peringkat dua dengan 151 poin, unggul 40 poin dari Vettel di peringkat tiga. Verstappen di peringkat empat dengan 100 poin, diikuti Leclerc di peringkat lima dengan 87 poin.

Tinggalkan komen