Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Semarakan Pasar di Segmen Lagu Anak, Penyanyi Cilik Raina Gumay Rilis Single Perdana ‘Pelangiku’

1,098

Jakartakita.com – Penyanyi cilik Raina Premiera Gumay yang akrab disapa Raina merilis single perdananya yang bertajuk “Pelangiku”.

“Waktu pertama kali diperdengarkan lagu ini, aku merasa seperti berada di sebuah fantasi, ada Pelangi-nya, fairy tail, peri-peri gitu. Rasanya indah sekali. Pas dengar dan menyanyikan pertama kali, Raina suka banget,” ungkap Raina.

Lagu untuk anak memang jarang terdengar di blantika musik Indonesia. Karena itulah, dari rasa penasaran akan keindahan lagu anak soal Pelangi membuat Aquarius Musikindo meminta Andi Rianto untuk mengadaptasi lirik lagu dari Rainbow Connection. 

Melansir siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (11/7/2019), disebutkan bahwa lagu ciptaan musisi Andi Rianto dan Monty Tiwa ini sangat pas dibawakan oleh Raina.

Dari segi lirik ataupun ritme-nya, lagu ‘Pelangiku’ membawa imajinasi dan khayalan pendengar anak-anak. Plus alunan musik orchestra dan suara sopran khas anak-anak yang jernih.

Beberapa musisi beken tanah air pun mengomentari lagu yang dibawakan gadis cilik kelahiran, Jakarta 18 Februari 2009 ini.

Sebut saja, Melly Goeslaw, yang menyebut lagu “Pelangiku” merupakan sebuah lagu yang bisa didengar oleh semua orang yang teringat akan masa kecilnya.

“Yang dibayangin, seperti ada anak kecil main sepedahan gitu, trus ada hujan di luar. Kalau aku kecil dulu memang suka main sepedahan, meski hujan tetep aja sepedahan. Apa yang digambarkan di lagu ini memang indah banget. Jadi kalau kita bayangin satu kejadian di mana ada seorang anak yang pingin bermain ke luar rumah saat hujan, trus muncul pelangi itu indah banget, karena kan gak setiap hari bisa muncul pelangi semacam itu,” papar Melly.

Adapun Reza Artamevia merasa sangat terharu ketika pertama kalinya diperdengarkan lagu “Pelangiku”.

Penyanyi yang dikenal dengan lagu “Keabadian” ini juga sangat mengagumi sosok Raina.

“Kalau saya dengar nada yang bagus, saya terharu banget. Ini bagus sekali, suaranya keren, mudah-mudahan tidak hanya didengar oleh anak-anak. Karena di album Ibre dulu ada satu lagu buat anak Ibre, dan yang bikin om Andi Rianto juga,” kata penyanyi yang akrab dipanggil Ibre (Ibu Reza) ini.

Raina, lanjut Reza, sangat cocok dan masuk ke dalam karakter lagu yang dinyanyikannya.

Bahkan menurut Reza, sangat mirip dengan penyanyi cilik yang kini sudah dewasa, Sherina. (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com