Take a fresh look at your lifestyle.

Hamilton Juara F1 GP Inggris

0 1,332

Jakartakita.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton keluar sebagai juara F1 GP Inggris 2019 setelah menjadi yang tercepat finis dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (14/7/2019). Pebalap Inggris tersebut mampu menuntaskan seluruh 52 putaran dalam waktu 1 jam 21 menit 8,452 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan kemenangan ke-80 bagi Hamilton di ajang F1. Selain itu juga menjadikannya pebalap dengan kemenangan terbanyak di ajang F1 GP Inggris dengan enam kemenangan.

Hamilton start dari posisi kedua dalam balapan kali ini, di belakan rekan setimnya Valtteri Bottas yang start dari pole position. Pada putaran ke-21, setelah seluruh pebalap masuk pitstop akibat insiden keluar lintasan yang dialami pebalap tim Alfa Romeo Racing Antonio Giovinazzi, Hamilton keluar pitstop pertama untuk berada di belakang safety car.

Related Posts
1 daripada 7,028

Hamilton dapat mempertahankan posisi terdepan sampai balapan usai. Bottas harus puas finis di posisi kedua dalam balapan kali ini.

Pebalap Ferrari Charles Leclerc finis di posisi ketiga dengan catatan waktu 30,117 detik lebih lambat dari Hamilton. Duo pebalap tim Red Bull Racing, Pierre Gasly dan Max Verstappen, finis di posisi keempat dan lima.

Verstappen sempat mengalami insiden pada putaran ke-37, ia ditabrak oleh pebalap Ferrari Sebastian Vettel. Setelah terjadinya tabrakan, kedua tim dapat melanjutkan balapan dengan Verstappen bertahan di posisi kelima sedangkan Vettel terlempar ke posisi ke-17. Akibat perbuatannya, Vettel menerima penalti 10 detik.

Dengan hasil balapan di Silverstone, Hamilton yang memuncaki klasemen pebalap F1 kini mengoleksi 223 poin dari 10 balapan yang telah berlangsung musim ini.

Bottas di peringkat kedua dengan 184 poin, diikuti Verstappen dengan 136 poin di peringkat ketiga dan Vettel di peringkat keempat dengan 123 poin. Leclerc di peringkat lima dengan 120 poin dan Gasly di peringkat enam dengan 55 poin.

Tinggalkan komen