Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Aplikasi Pahamify Usung Jargon ‘Belajar Jadi Seru!’

1 3,157

Tiket Pesawat Murah Airy

Jakartakita.com – Berawal dari kegelisahan agar bisa menghadirkan konten pendidikan berkualitas untuk mendukung pembelajaran di sekolah, Rousyan Fikri memperkenalkan aplikasi belajar yang dinamakan Pahamify.

Aplikasi ini mengedepankan konten berkualitas agar mudah diakses seluruh siswa di Indonesia melalui ponsel pintar.

Sesuai dengan jargonnya, ‘Belajar Jadi Seru!’, aplikasi ini berupaya menciptakan elemen fun learning dengan menerapkan metode gamifikasi, yaitu merancang pembelajaran seseru bermain game. 

“Meskipun sudah banyak aplikasi belajar yang tersedia, konten berkualitas tetap menjadi barang langka. Konten berkualitas tidak hanya menjelaskan materi tetapi juga tujuan dan bagaimana aplikasi ilmu dalam dunia nyata. Membuat konten pembelajaran berkualitas adalah keahlian yang masih sangat jarang di kalangan para konten kreator di Indonesia,” ujar Rousyan Fikri selaku CEO Pahamify, di acara peluncuran aplikasi Pahamify di Jakarta, Jumat (19/7).

Dijelaskan, Pahamify berambisi menjadi aplikasi super dunia pendidikan. Oleh sebab itu, Pahamify tidak hanya menyediakan konten pelajaran, namun juga menyediakan Career Center, sebuah layanan konseling yang dikelola psikolog dari Universitas Indonesia (UI) untuk membantu siswa mengenali minat dan bakat diri serta membantu siswa menyelesaikan masalah akademik hingga non-akademik.

Artikel Terkait
1 daripada 37

Aplikasi Pahamify juga menyediakan profil dari berbagai universitas dan jurusan untuk mempermudah siswa memilih jurusan saat memasuki perguruan tinggi.

“Kedepannya, Pahamify ingin jadi perusahaan pendidikan nomor 1 berbasis riset teknologi yang menjadi patner terpercaya berbagai pihak, terutama Pemerintah,” jelas Rousyan Fikri yang menggandeng dua rekannya; Mohammad Ikhsan yang merupakan alumni Program Doktoral National University of Singapore (NUS) dan Edria Albert, Game Developer lulusan Institut Teknologi Bandung untuk melahirkan Pahamify.

Kini, Pahamify telah menyediakan lebih dari 500 konten berkualitas untuk SMA IPA dalam bentuk video dilengkapi dengan ribuan kuis dan ringkasan. Adapun konten IPS akan diluncurkan September 2019.

Sementara itu, Edria Albert selaku CTO Pahamify menuturkan, biaya berlangganan Pahamify sangat terjangkau, mulai Rp50.000 untuk sebulan, Rp110.000 untuk tiga bulan, Rp170.000 untuk enam bulan dan Rp260.000 untuk setahun. 

“Selama periode Grand Launching, kami menawarkan diskon hingga 70 persen dan fitur avatar edisi terbatas bagi penggunan baru,” tandas Albert.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tunjukkan Komen (1)

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?