Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Hamilton Juara F1 GP Hongaria

0 1,690

Tiket Pesawat Murah Airy

Jakartakita.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton keluar sebagai juara F1 GP Hongaria 2019 setelah menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 70 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Minggu (4/8/2019). Pebalap Inggris tersebut finis dalam waktu 1 jam 35 menit 3,796 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang kedelapan musim ini, ke-81 sepanjang karir Hamilton di ajang F1.

Hamilton start dari posisi ketiga dalam F1 GP Hongaria kali ini, di belakang pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen dan rekan setimnya di tim Mercedes, Valtteri Bottas.

Artikel Terkait
1 daripada 59

Hamilton dapat melewati Bottas di awal balapan. Sayap depan mobil balap Bottas mengalami kerusakan akibat benturan dengan mobil balap pebalap Ferrari Charles Leclerc, akibatnya Bottas harus masuk pitstop pada putaran keenam dan menempati posisi terakhir saat kembali ke lintasan.

Pada putaran ke-67, Hamilton dapat melewati Verstappen untuk menempati posisi terdepan. Dua putaran kemudian, pebalap Ferrari Sebastian Vettel dapat melewati Leclerc untuk menempati posisi ketiga. Pada akhirnya, Hamilton finis di posisi pertama, diikuti Verstappen dan Vettel.

Kemenangan yang diraih membawa Hamilton yang memuncaki klasemen pebalap kini mengoleksi 250 poin dari 12 balapan F1 yang telah dijalani musim ini. Bottas yang finis di posisi kedelapan di Hungaroring menempati peringkat dua klasemen dengan 188 poin.

Verstappen di peringkat tiga dengan 181 poin, diikuti Vettel dengan 156 poin di peringkat empat. Leclerc di peringkat lima dengan 132 poin.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More