Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Nirina Zubir – Ernest Syarif Gelar Pameran Foto #Suami_Istri_Ride

984

Jakartakita.com – Pasangan selebriti Nirina Zubir – Ernest Syarif menggelar pameran foto bertajuk #Suami_Istri_Ride yang mengisahkan tentang perjalanan bersepeda mereka berdua bersama buah hati, Zivara dan Elzo, dari Jakarta hingga Bali pada musim libur Lebaran 2019 lalu.

Perjalanan di mulai dari tanggal 6 Juni dan berakhir pada tanggal 17 Juni 2019, sepanjang 1200 Km yang melalui rute Jakarta – Subang – Cirebon – Tegal – Pekalongan – Semarang – Solo – Ngawi – Mojokerto – Probolinggo – Situbondo – Banyuwangi dan Gilimanuk – Denpasar. 

“Berawal dari hobi yang sama, yaitu bersepeda, kami coba luangkan waktu bersama, hingga satu sama lain saling mendukung dan sama-sama konsisten dalam menjalankan hobi. Karena kecintaan kami terhadap sepeda, akhirnya tercetuslah ide ini, pas kebetulan liburan Lebaran. Ini kami lakukan tanpa persiapan sama sekali, latihan dan sebagaimana mestinya,” ungkap Nirina usai acara pembukaan pameran foto #Suami_Istri_Ride di Dapuraya, Jakarta Selatan, Rabu (7/8).

“Kegiatan ini bukan viral yang kami cari, tapi pengalaman bersepeda di alam terbuka,” jelasnya lagi.

Nirina yang lahir di Madagaskar, dan sempat tinggal di beberapa negara lainnya, bersama suaminya Ernest – mantan personil band Coklat, merasa bahwa Indonesia ini adalah negara yang sangat indah dan harus diperkenalkan kepada seluruh manusia di dunia ini.

Bahkan, Nirina berani menyebut bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang wajib di kunjungi sebelum tutup usia, karena sangat disayangkan jika keindahan Indonesia terlewatkan selama hidup.

Atas dasar inilah, akhirnya Nirina dan suami membuat project khusus untuk memperkenalkan keindahan Indonesia, yang mana mereka berdua berkeliling Indonesia dan mengupas tuntas mengenai keindahan alam, adat istiadat, hal-hal yang unik dan bahasa masing-masing daerah yang mereka sebut “Nirinesia”. 

“Banyak pengalaman yang menarik, salah satunya yang paling berkesan sewaktu di Semarang, Jawa Tengah. Kita ketemu Pak Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah yang kebetulan mempunyai hobi yang sama,” ujar Ernest.

Lebih lanjut, ia juga berharap, kegiatan yang mereka berdua lakukan dapat menginspirasi banyak orang, terutama para pasangan dengan mendukung hobi satu sama lain, dan juga menambah rasa cinta terhadap tanah air Indonesia yang begitu indah.

Adapun pameran foto #Suami_Istri__Ride akan berlangsung dari tanggal 7 Agustus hingga 9 Agustus. (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com