Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Di Erha Clinic, Contact Center Jadi Bagian Strategi Pengembangan Perusahaan

701

Jakartakita.com –  Contact center merupakan titik sentral antara perusahaan dan pelanggan, dan fungsinya menjadi bagian penting dari Customer Relationship Management (CRM). 

Contact center merupakan bentuk layanan yang memberikan value kepada pelanggan dan bisa meningkatkan kepuasan pelanggan hingga menciptakan  loyalitas.

Noviana Supit, Chief Channel Officer (Consumer Group) PT Erha Clinic Indonesia menjelaskan, di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, strategi pengembangan contact center harus menjadi bagian dari strategi pengembangan perusahaan.

Artikel Terkait
1 daripada 3

“Pasalnya, di era digital ini, mobilitas pelanggan sudah semakin dikendalikan teknologi komunikasi sehingga layanan contact center juga harus berkembang dan tidak boleh lagi terbatas pada komunikasi via telepon saja, tetapi juga sudah harus bisa dilakukan melalui email dan website,” ungkap Noviana Supit, dalam siaran pers, Jumat (23/8).

Mengacu pada data dari Google Insight For Brands tahun 2018, pengguna internet meningkat sebesar 48% di tahun 2013 dan 79% di tahun 2017 dan 68% pengguna internet mencari informasi dan melakukan pembelanjaan melalui smartphone.

Hal ini berjalan seiring dengan karakter konsumen dewasa ini yang mudah penasaran, penuntut, dan tidak sabar karena terbiasa mendapatkan informasi dengan instan dan mudah melalui internet.

Menyikapi hal tersebut, ERHA menjawab kebutuhan konsumen tersebut dengan meluncurkan contact center pada awal Agustus 2019, sebagai layanan terpadu dari ERHA yang bisa diakses melalui berbagai media.

“Fungsi contact center antara lain untuk reservasi kunjungan ke klinik, pembelian produk, termasuk pengulangan resep,” jelas Noviana. (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com