Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Dukung Kesetaraan Gender di Dapur, Kecap ABC Luncurkan Program Koki Muda Sejati

0 1,874

Tiket Pesawat Murah Airy

Jakartakita.com – Bertepatan dengan Hari Kesetaraan Perempuan, Kecap ABC meluncurkan program Koki Muda Sejati sebagai langkah dalam mendukung kesetaraan gender, terutama di dapur.

Menurut Dhiren Amin, Marketing & Director, KraftHeinz Indonesia dan Papua Nugini, Koki Muda Sejati merupakan program yang melibatkan anak remaja laki-laki di lebih dari 50 sekolah menengah untuk belajar memasak sehingga memiliki bekal dan pemikiran untuk menjadi pasangan yang setara di dapur.

“Isu kesetaraan, terutama di dalam pembagian tugas memasak merupakan isu yang paling melekat pada brand kami. Kami sebagai brand percaya untuk terus mendukung isu dengan membawa perubahan yang berkelanjutan. Koki Muda Sejati, merupakan inisiatif terbaru kami dengan menjangkau para remaja. Program ini akan mengajak remaja laki-laki untuk belajar memasak dan pentingnya kesetaraan gender, agar kelak mereka dapat menjadi pasangan yang setara,” ungkap Dhiren Amin di Jakarta, Senin (26/8).

Lebih lanjut diungkapkan, berdasarkan riset dari Hill Asean Studies 2018, 60% istri bekerja di Indonesia namun kurang dari 3 diantara 10 suami yang hanya bersedia memasak.

Artikel Terkait
1 daripada 2

Ketika para istri ikut bertanggung jawab finansial keluarga, suami tidak ikut berbagi pekerjaan rumah tangga, yang bisa dimulai dari memasak.

“Sebagai brand yang telah digunakan oleh lebih dari 50% keluarga Indonesia sehari-harinya, Kecap ABC memiliki tanggung jawab untuk memperbaiki kondisi dimana kesetaraan dalam memasak belum terjadi,” jelasnya lagi.

Adapun program ini merupakan kelanjutan dari upaya Kecap ABC yang telah berlangsung sejak tahun 2018 dalam mendukung kesetaraan gender, terutama di dapur.

Sebelumnya, Kecap ABC telah meluncurkan “Akademi Suami Sejati” (www.akademisuamisejati.com) dan juga berbagai kegiatan yang mendukung para suami agar dapat menjadi pasangan yang setara di dapur.

Kegiatan ini semakin dipopulerkan pada hari-hari penting seperti Hari Ibu dan bulan Ramadan untuk semakin mendukung para suami membantu istrinya memasak.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?