Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Turnamen Golf Bank BRI Indonesia Open 2019 Diminati Para Pemain Bintang Asian Tour

1,374

Jakartakita.com – Para pemain bintang Asian Tour akan berkompetisi memperebutkan hadiah uang tunai senilai total US$ 500 ribu di ajang turnamen golf Bank BRI Indonesia Open yang digelar di Pondok Indah Golf Course, Jakarta Selatan, tanggal 29 Agustus – 1 September 2019.

Di antaranya adalah Jazz Janewattananond yang saat ini memimpin di Order of Merit Asian Tour. Dalam tahun 2019, pegolf asal Thailand ini sudah menjuarai dua turnamen Asian Tour, yaitu; SMBC Singapore Open dan Kolon Korea Open.

Selain itu, Gaganjeet Bhullar juga masih penasaran untuk menambah daftar kemenangannya di Indonesia Open. Pegolf asal India ini sudah dua kali menjuarai Indonesia Open, tahun 2013 dan 2016.

Begitu juga dengan pegolf Pardraig Harrington (Irlandia) dan Thongchai Jaidee (Thailand) yang sangat ingin menjadi juara di turnamen ini.

Besarnya minat para pegolf pro internasional mengikuti Bank BRI Indonesia Open membuktikan bahwa turnamen ini merupakan turnamen bergengsi yang ditunggu-tunggu oleh pegolf Asian Tour.

“Indonesia Open selalu menjadi salah satu event paling popular dalam jadwal kami. Saya yakin Bank BRI Indonesia Open kali ini akan menjadi sukses besar lainnya dalam kalender olahraga Asia,” kata Cho Minn Thant, Commissioner and CEO Asian Tour di Pondok Indah Golf Course, Jakarta Selatan, Selasa (27/8).

Artikel Terkait
1 daripada 17

“Kami sangat gembira karena turnamen Indonesia Open bisa terus diselenggarakan hingga sekarang dan para pegolf papan atas, khususnya di Asia, selalu menantikan kehadiran turnamen ini. Kami ingin memberikan kesempatan kepada para pemain lokal, baik itu pro maupun amatir untuk merasakan dan menambah pengalaman mereka berkompetisi di turnamen level internasional. Dengan bertambahnya pengalaman mereka, kami berharap mereka juga dapat meraih prestasi di berbagai turnamen internasional. Indonesia Open dapat terus kami laksanakan karena adanya dukungan sponsor. Kami sangat berterima kasih kepada mereka,” sambung Murdaya W. Po, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI).

Melihat besarnya antusiasme para pegolf internasional, Bank BRI sebagai sponsor utama merasa sangat gembira.

“Tentu saja kami senang dengan tingginya antusiasme para pegolf. Kami berharap ajang kompetisi seperti ini dapat menjadi kesempatan bagus bagi pegolf tanah air untuk unjuk gigi. Kompetisi internasional seperti ini memang harus selalu dilakukan, selain untuk mengembangkan olahraga golf di tanah air, hal ini juga bagus untuk memperkenalkan Indonesia lebih luas lagi ke dunia internasional, sehingga ke depan akan semakin banyak turis asing yang mengunjungi Indonesia,” kata Osbal Saragi, Direktur Jaringan dan Layanan Bank BRI.

Sementara itu, tiga pegolf lokal, yaitu; George Gandranata, Danny Masrin, dan Rory Hie juga berharap dapat meraih hasil yang lebih baik tahun ini.

Sejak Indonesia Open diselenggarakan pada tahun 1974, hanya satu pegolf Indonesia yang pernah merasakan menjadi juara, yaitu Kasiadi pada tahun 1989.

Total 20 pegolf pro Indonesia yang akan ikut berkompetisi. Selain itu, sebelas pegolf amatir juga mendapat kesempatan bertanding di Bank BRI Indonesia Open. Mereka adalah Naraajie Emerald Ramadhanputra, Almay Rayhan Yaquta, M. Rifqi Alam Ramadhan, Aqil Widyantoro, Rizcky Subakti, Paul Kci Erik Lindskog, Zaenal, Kentaro Nanayama, Mochtar, Alexander Valentino, dan Jonathan Wiyono.

Bank BRI Indonesia Open di-sanction oleh Asian Tour dan Persatuan Golf Indonesia (PGI). Selain Bank BRI, turnamen ini juga disponsori oleh Batik Air, Pertamina, Telkom Indonesia, WIKA, PP Construction & Investment, BRI Life, BRI Agro, dan BRINS.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com