Take a fresh look at your lifestyle.

Denny Frust Rilis Album ‘Mari Bergerak Kawan!’

0 1,894

Jakartakita.com – Penyanyi yang dijuluki The Prince of Ska Indonesia, Denny Frust kembali merilis album terbaru.

Masih konsisten dengan ciri khasnya yang menyuguhkan lirik bermuatan aura positif dan memotivasi, di album ketiga yang bertajuk “Mari Bergerak Kawan!” ini adalah sebuah symbol eksistensi Denny Frust di industri musik tanah air.

“Album ketiga gue kali ini, temanya lebih kepada bersyukur, bergerak dan semangat menjalani hidup. Optimis, karena memang untuk saat ini kita butuh semangat. Banyak orang yang perlu kita berikan semangat dan memotivasi. Sekaligus juga memotivasi buat gue sendiri. Dalam artian jadi reminder buat gue juga apa yang gue tulis. Dalam hidup, kita memang harus selalu bersyukur dan memotivasi untuk bertahan hidup, bergerak dan mengasihi sesama,” ungkap Denny Frust di Black Sheep Restaurant, Kemang, Sabtu (7/9) malam.

Album ini berisikan 10 lagu, yaitu ‘Mari Bergerak Kawan!’, ‘Aku Adalah Aku’, ‘Simpan Rasa Sedihmu’, ‘Pertemuan’, ‘Dermaga Cintaku’, ‘Bebas Dari Dirimu’, ‘Sudah-Sudahlah Sayang’, ‘Katakan Saja’, ‘Nikmati’, dan ‘Kucinta Padamu’.

Dari sisi aransemen, walau tetap kental dengan alunan Ska dan Reggae, di album ini, menurut Denny lebih nge-pop dari album sebelumnya dan lebih menyesuaikan dengan kondisi saat ini, selain lebih ringan dan lebih disukai di luar para komunitas musik reggae.

Related Posts
1 daripada 2,228

“Album ini tentang menunjukkan bahwa gue masih bergerak. Urutan-urutan lagu yang diambil memang gak terlalu segmented dan lebih enteng, yang mungkin lebih disukai sama yang diluar komunitas. Itu yang sebenarnya kita cari. Memang semuanya unconditional dan menyesuaikan. Tapi mungkin, dalam album ini musikalitasnya lebih luas dalam artian tidak terlalu kaku dari yang sebelumnya. Bisa dibilang lebih mainstream dan nge-pop,” ungkap pria asal Surabaya ini.

Album “Mari Bergerak Kawan!” sekaligus dirilis bersamaan dengan keluarnya single ‘Katakan Saja’ yang ada di dalam album ini.

Lagu ini diciptakan Denny ketika mendengar curhatan temannya yang sedang suka sama seseorang.

Sejauh ini, Denny telah merilis enam album studio, tiga diantaranya bersama beberapa band, yaitu; Travelling (band Dancing Alaska, 1999), Senandung ‘Tuk Temani Harimu (band Nyiur Melambai, 2006), Big Monkey (band Monkey Boots, 2010), Interaksi (band Monkey Boots, 2015), Tiada Beban (2016), dan Jangan Lupa Bahagia (2017).

Dalam kariernya, Denny sempat menjadi artis pembuka konser “Godfather of Dancehall” Johnny Osbourne di Singapura pada 2017.

Selain giat melakukan tur konser di dalam negeri, Denny Frust juga kerap kali berkeliling ke berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, Vietnam hingga Taiwan untuk menyebarluaskan musik dan pesan-pesan positifnya. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen