Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Main Game RPG di Smartphone

1,131

Memainkan game RPG di smartphone tentunya enggak kalah seru dengan memainkannya di PS4 atau pun PC karena berbagai keseruan bisa kamu dapatkan selagi main game RPG di smartphone.

Buat kamu yang mengaku gamer pasti tahu,dong, kalau ada beberapa genre game yang bisa dimainkan, mulai dari RPG, MOBA, FPS, dan CCG. Masing-masing genre game tersebut tentunya memiliki peminatnya masing-masing. Misalnya saja game RPG atau Role Playing Game yang rupanya lebih banyak dimainkan lewat PS4 atau PC.

Padahal, jenis game dengan jalan cerita tertentu ini juga enggak kalah seru kalau dimainkan lewat smartphone, lho. Kira-kira keseruan apa saja yang bisa kamu rasakan bila mencoba memainkan game RPG di smartphone? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

1. Jalan cerita yang apik

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, RPG adalah jenis game yang mengusung cerita tertentu. Si pemain bertindak sebagai tokoh utama dalam game tersebut. Sebagai pemeran utamanya, kamu harus menyelesaikan misi demi misi yang tentunya enggak mudah untuk ditaklukan.

Memainkannya lewat smartphone akan memberikan pengalaman tersendiri. Sang pemain akan dibuat penasaran sekaligus tertantang. Jantungmu juga akan dibuat berdegup lebih kencang karena cerita yang penuh intrik dan dramatis.

Di setiap stage, kamu akan menemukan rangkaian ceritanya. Pastikan kamu sudah isi paket data tri sebelum mulai memainkannya guna memastikan data internet yang kamu miliki tercukupi. Jangan sampai kuota internet habis ketika sedang asyik menyelesaikan misi game RPG.

2. Pengembangan tokoh

Walau ditugaskan menjadi seorang tokoh, game RPG juga mengharuskan kamu untuk main secara berkelompok. Game ini akan terasa lebih menantang apabila tokoh yang kamu perankan sangat kuat tapi anggota kelompokmu lemah. Kamu pasti jadi akan mudah kalah.

Nah, untuk itu, kamu ditantang untuk memperkuat semua anggotamu dengan berbagai cara. Dari mulai memperkuat armor, meningkatkan level, dan cara lainnya agar menghasilkan Battle Point yang tinggi. Semakin tinggi poinnya, maka semakin kuat kelompokmu. Seru banget, kan?

3. Petualangan seru yang enggak ada habisnya

Setiap pemain enggak cuma menyelesaikan stage demi stage saja, tapi juga ada tantangan lain yang akan membuat ritme permainan semakin seru. Misalnya saja saat kamu terjebak di suatu stage, kamu bisa beralih ke quest lain untuk menemukan material yang bisa memperkuat kelompokmu. Pokoknya, main game RPG di smartphone enggak akan bikin kamu bosen, deh!

4. Ringan dengan visual yang memukau

Visual yang ditayangkan game RPG di smartphone juga enggak kalah dengan kualitas visual yang dihadirkan di PS4 atau pun PC. Meski tipe game-nya mungkin lebih sederhana ketimbang game yang ada di PS4 atau PC, skill dan jurus-jurus karakter di dalamnya mampu memberikan grafis dan visual yang memukau.

5. Bisa main kapan pun dan di mana pun

Salah satu keunggulan main game RPG di smartphone adalah bisa dimainkan kapan pun dan di mana pun. Yap, kapan pun kamu ingin memainkannya, tinggal buka aplikasinya dan game RPG bisa langsung dimainkan. Bahkan, kamu bisa memainkannya sambil tiduran di sofa atau di dalam mobil. Yang terpenting, kamu cukup atur giliran karakter-karakter yang ada di dalam game.

Enggak perlu terus menekan layar karena kamu bisa memainkannya dalam mode Auto Battle di game RPG. Selain itu, kamu juga tetap harus pandai mengatur giliran karakter dalam kelompokmu biar enggak kalah battle. Praktis banget, kan?

Jadi, kapan kamu mau mulai main game RPG di smartphone?


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com