Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Aplikasi Masduit Resmi Diluncurkan, Investasi Emas Jadi Makin Mudah

665

Jakartakita.com – Platform jual beli emas secara online – Masduit resmi diluncurkan sekaligus menindaklanjuti kerjasama strategis antara PT Aurum Digital Internusa (ADI) selaku perusahaan yang mengelola aplikasi e-commerce Masduit dengan PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) sebagai induk perusahaannya sekaligus supplier emas batangannya.

Bony Hudi selaku Founder dan CEO PT Aurum Digital Internusa menjelaskan, dengan hadirnya aplikasi Masduit, masyarakat, khususnya para investor, makin dimudahkan untuk memulai menabung dan memiliki emas.

“Hanya cukup mengunduh aplikasi Masduit, Anda dapat melakukan transaksi emas dalam bentuk logam mulia, baik transaksi beli emas, jual emas, ambil emas dan transfer emas, bahkan dapat juga monitoring harga emas yang dapat dilakukan melalui handphone, tanpa harus datang langsung ke toko emas,” ucap Bony, dalam konperensi pers peluncuran aplikasi Masduit di Jakarta, Kamis (19/9).

Lebih lanjut dijelaskan, keistimewaan aplikasi Masduit adalah satu-satunya aplikasi online untuk bertransaksi logam mulia yang bisa langsung dapat diterima secara fisiknya dengan pecahan terkecil, mulai 0,1 gram.

“Target market kami terbagi dari dua macam, baik yang secara digital maupun secara tradisional, yaitu dari pengguna aplikasi (segmen milenial muda berumur 18-35 tahun dan segmen young mom berumur 25-35 tahun), serta pelanggan dari toko konvensional/reseller dan generasi baby boomers,” ungkap Bony.

“Nikmati mudahnya pembelian logam mulia dan emas edisi karakter dengan harga kompetitif yang diupdate harian melalui metode pembayaran pilihan Anda. Emas yang Anda beli akan dicatat secara digital pada e-brankas emas dalam aplikasi Masduit dan secara fisik pada custodian kami, yang merupakan sebuah perusahaan pegadaian dari anak perusahaan PT Hartadinata Abadi Tbk. Emas Anda dijamin aman. Anda dapat membeli emas mulai dari 0,1 gram. Tidak ada alasan lagi untuk menunda menabung emas, sekarang saat yang tepat,” jelas Bony lebih lanjut.

Ditambahkan, untuk transaksi jual emas juga tanpa pergi ke toko, apabila Anda membutuhkan uang secara cepat atau harga emas sedang tinggi, Anda dapat mudah menjual emas digital Anda melalui aplikasi Masduit. Dana hasil penjualan akan masuk ke rekening bank yang Anda daftarkan selambat-lambatnya dua hari kerja setelah transaksi.

“Emas yang Anda beli langsung dapat diterima fisiknya mulai dari ukuran 0,1 gram, 0,25 gram, 0,5 gram, 1 gram hingga ukuran besar seperti 10 dan 100 gram. Khusus untuk emas dibawah 1 gram, produk disediakan oleh PT Hartadinata Abadi, Tbk yang menjamin keaslian, kemurnian dan kadar emas tersebut. Emas yang diambil dapat dijual kembali ke toko-toko emas milik PT Hartadinata Abadi Tbk yang saat ini berjumlah 34 toko di seluruh Indonesia dan dapat diubah menjadi perhiasan dengan desain yang eksklusif,” terang Bony.

Artikel Terkait
1 daripada 22

Lebih lanjut diungkapkan, fitur berikutnya dari aplikasi Masduit adalah transfer emas. Dituturkan, apabila Anda ingin memberikan hadiah untuk yang teristimewa dengan cara mentransfer emas Anda ke orang tua, teman, saudara Anda. Hanya dengan memasukkan email teman Anda yang telah terdaftar pada aplikasi Masduit di menu transfer. Anda dapat memberi kejutan yang terindah kepada orang yang Anda sayangi atau rekan Anda.

Dari sisi keamanan dan sisi hukum, lanjut Bony, hal yang membedakan dengan penyedia transaksi emas online lainnya adalah integrasi vertikal ke parent company – PT Hartadinata Abadi Tbk yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan hal ini menyebabkan rantai pasokan kami menjadi lebih efisien sehingga harga logam mulia dapat menjadi lebih murah dan produk logam mulia dijamin keamanan dan keasliannya.

Selain itu, perusahaan juga sudah mendapatkan ijin komersial dari Kementerian Komunikasi dan Informatika No.01581/DJAI.PSE/06/2019. 

“Kami memiliki target jangka pendek dan jangka panjang. Pada tahun 2020, kami berkeinginan untuk menjangkau setidaknya satu juta penduduk masyarakat Indonesia yang aktif bertransaksi logam mulia melalui aplikasi Masduit, dan untuk jangka panjang kami berharap menjadi salah satu unicorn yang memenuhi kebutuhan transaksi emas masyarakat Indonesia secara digital serta mengharumkan nama baik Indonesia di mata dunia,” tegas Bony.

Di kesempatan yang sama, Sandra Sunanto selaku CEO dari PT Hartadinata Abadi Tbk dalam sambutannya, turut memberikan dukungan penuh terhadap peluncuran aplikasi Masduit.

“Kami optimis, dengan adanya aplikasi Masduit sebagai salah satu unggulan distribution channel dari PT Hartadinata Abadi Tbk, kedepannya akan meningkatkan penjualan emas dari perusahaan kami dan toko-toko kami siap menjadi partner dari Masduit untuk penyimpanan emas dan pengambilan emas dari transaksi online melalui aplikasi Masduit,” ujar Sandra.

Masduit berdiri sejak tanggal 18 Mei 2018, dan telah diakuisisi PT Hartadinata Abadi Tbk sejak tanggal 15 Juli 2019.

Kini, aplikasi tersebut dapat diunduh baik melalui website, google playstore maupun apple store.

Asal tahu saja, riset pemasaran Inside ID yang bertajuk “Understanding Indonesian Consumers Outlook 2018” menyebutkan bahwa emas masih menjadi pilihan sebagian besar masyarakat, sebab setengah dari responden  ternyata mempunyai simpanan dalam bentuk emas. Adapun simpanan lainnya adalah; deposito (37%), properti (30%), reksadana (22%) dan saham (17%).  (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com