Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Cinta Laura Lepaskan Aksen Bulenya di Film Horor ‘Jeritan Malam’

753

Jakartakita.com – Grasindo sebagai salah satu penerbit Kompas Gramedia bersama Soraya Intercine Films merilis teaser trailer film berjudul ‘Jeritan Malam’ garapan sutradara Rocky Soraya.

Film ini diadaptasi dari buku berjudul sama karya Ade Prihatin, dengan menghadirkan Cinta Laura dan Herjunot Ali sebagai pemeran utama.

Di film bergenre horor keduanya ini, Cinta ditantang menggunakan bahasa Indonesia tanpa aksen Bahasa Inggris.

“Aku diminta memainkan karakter bernama Wulan. Pak Sunil (produser Soraya Intercine Films – Red) percaya banget aku orang yang cocok. Ternyata setelah diceritakan, Wulan ini orang Bogor tanpa aksen bule seperti aku,” terang Cinta, dalam jumpa pers di toko buku Gramedia, Matraman, Jakarta Timur, Kamis (19/9).

Wanita kelahiran 17 Agustus 1993 ini tentu saja terkejut dengan permintaan sang produser. Apalagi sejak kecil, Cinta menjadikan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar sehari-harinya.

Artikel Terkait
1 daripada 68

“Tahu sendiri kan, sejak kecil aku tinggal di Amerika dan menjadikan Bahasa Inggris sebagai bahasa pertamaku. Belajar bahasa Indonesia setelah aku dewasa. Jadi aksen bule ku sulit ditinggalkan,” tutur Cinta.

Nggak hanya aksen bule yang aku lepaskan, tapi warna rambutku juga jadi hitam. Ini benar-benar tantangan buat aku, berubah secara penampilan dan cara bicara,” tambahnya lagi.

Film yang diangkat dari kisah nyata yang ditulis forum komunitas maya (Kaskus) ini menjadi film genre horor yang berbeda.

Donny Dhirgantoro selaku penulis skenario ‘Jeritan Malam’ tertarik akan tulisan Ade Prihatin (meta.morfosis).

Adapun film ‘Jeritan Malam’ ini adalah murni pengalaman seorang kawannya.

“Jadi ada kawan saya yang pernah merasakan hal mistis di sebuah rumah dinas di satu daerah. Ada jeritan yang mengerikan, bagaimana kelanjutannya lihat di film saja,” singkat Ade. (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com