Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Starbucks dan Alibaba Perkuat Kemitraan, Luncurkan ‘Voice Command’ Pemesanan Melalui Tmall Genie

600

Jakartakita.com – Kamis (19/9) lalu, Starbucks melakukan terobosan besar dalam merevolusi pengalaman digital bagi para konsumennya di Tiongkok dengan meluncurkan pemesanan via perintah suara (voice command) dan mengantar pesanan melalui speaker pintar Alibaba, yaitu Tmall Genie.

Dengan hadirnya layanan terbaru ini, para pelanggan di Tiongkok kini bisa memesan minuman dan makanan favorit dari Starbucks hanya dengan menggunakan pesan suara dan mendapatkannya dalam waktu 30 menit.

Memanfaatkan platform antar-pesan makanan milik Alibaba, Ele.me, kemampuan perintah suara untuk pemesanan Starbucks semakin meningkatkan pengalaman konsumen dalam ekosistem digital Starbucks.

Melansir ketarangan pers Jumat (21/9), disebutkan bahwa peluncuran layanan ini juga merayakan satu tahun berjalannya kerja sama strategis Starbucks dan Alibaba untuk meningkatkan infrastruktur New Retail dan kekuatan digital di Tiongkok.

Artikel Terkait
1 daripada 9

Asal tahu saja, Tiongkok hingga saat ini merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan konsumsi kopi paling cepat di dunia.

Adapun pengumuman ini juga menambah berbagai kolaborasi antara kedua perusahaan yang memungkinkan Starbucks Experience terbaik bisa dirasakan konsumen Tiongkok, seperti penerimaan Alipay sebagai metode pembayaran, membangun Star Kitchen – dapur di dalam semua gerai supermarket Freshippo di Tiongkok, dan penggunaan teknologi mobile dan fitur augmented-reality racangan Alibaba di gerai Starbucks roastery di Shanghai.

“Kami sangat senang bisa menghadirkan teknologi canggih Artificial Intelligence kami melalui Tmall Genie, untuk melayani para konsumen Starbucks di Tiongkok yang sudah sangat familiar dalam menggunakan teknologi dan digital,” ujar Miffy Chen, General Manager di Alibaba A.I. Labs yang memimpin pengembangan Tmall Genie.

“Di awal tahun ini, kami meluncurkan layanan pemesanan dan pengantaran pesanan melalui Ele.me untuk menjawab kebutuhan para konsumen. Kini, kami sangat senang bisa memperkenalkan pengalaman yang semakin lengkap di platform kami melalui perintah suara pemesanan Starbucks dan memberikan manfaat langsung bagi pelanggan di Tiongkok di tengah rutinitas sehari-hari mereka,” lanjutnya.

“Fitur Starbucks di Tmall Genie mengantarkan Starbucks ke era baru interaksi konsumen secara digital, memanfaatkan teknologi canggih terkini untuk menciptakan pengalaman yang tidak tertandingi dan semakin mendekatkan hubungan kami kepada para pelanggan,” sambung Molly Liu, Vice President dan General Manager, Digital Ventures, Starbucks Tiongkok.

“Kami selalu berusaha untuk memastikan voice command pemesanan Starbucks ini semakin personal. Kami juga terus menambah kenyamanan pelanggan dengan memberikan kanal baru untuk berinteraksi dengan Starbucks – melalui sebuah platform terintegrasi yang mereka andalkan dalam kehidupan sehari-hari,” lanjutnya.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com