Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

RA Pictures Hadirkan Film Horor Asal Turki ‘Siccin 6’ ke Indonesia

1,104

Jakartakita.com – Produser sekaligus artis Raffi Ahmad terus melebarkan bisnisnya di dunia hiburan.

Kali ini, melalui RA Pictures, Raffi melakukan gebrakan baru dalam industri perfilman Indonesia dengan menjadi importir film asing untuk ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia.

Proyek pertamanya, RA Pictures memilih film dari Turki yang berjudul ‘Siccin 6’ yang merupakan film bergenre horor.

“Film ini cukup bagus, kita pilih yang terakhir (Siccin 6). Semuanya sudah saya tonton dari Siccin 1, 2, 3, 4, dan 5. Kita coba masukan ke Indonesia yang episode final. Film lainnya seperti Mandarin dan India sudah kuat, kalau Turki marketnya belum ada di Indonesia, jadi kita coba,” ujar Raffi di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (25/9) malam.

Artikel Terkait
1 daripada 74

Sementara itu, Fransen Susanto selaku Executive Produser RA Pictures juga mempunyai pendapat yang sama tentang film ‘Siccin 6’.

Sebagai produser film, ia juga akan berusaha terus menggali potensi dengan melihat negara lain bagi produksi filmnya yang akan datang.

“Film horor dari negara luar (Turki) ini, menurut saya luar biasa, bukan hanya sekedar materi saja, akan tetapi bisa dijadikan pembelajaran bagi film Indonesia. Apalagi, kita di RA Pictures juga baru lahir. Saya lihat ini dari formasi gambar, dari editornya, editingnya bagus banget apalagi jumpscare-nya sangat luar biasa bagi saya. Selain itu, dari sisi value-nya, Siccin 6 di negara asalnya sudah menghasilkan ratusan ribu dollar, begitupun di Malaysia,” terang Fransen.

“Sebenarnya dari konsep film merupakan satu kesatuan, ini episode terakhir dari 6 episode, tapi tetap ada adegan flash back. Ini film horor yang seru dan menegangkan, yang bisa jadi referensi untuk pecinta film Indonesia,” jelasnya lagi. 

Asal tahu saja, film yang bakal tayang pada tanggal 9 Oktober 2019 ini menjadi salah satu film yang sangat populer di negara asalnya, Turki. (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com