Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Bamus Betawi Berikan Pendidikan Politik Kepada Pelajar SMP

0 7,477

Tiket Pesawat Murah Airy

Jakartakita.com – Dalam rangka meningkatkan silaturahim dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Pengurus Badan Musyawarah Masyarakat Betawi (Bamus Betawi) mengadakan kegiatan pengajian dwi mingguan, yang di hadiri oleh KH. Yusuf Fadilah dari Jakarta Timur, para tokoh agama, para tokoh masyarakat Betawi dan ratusan siswa-siswi SMP dan SMA Alhuda, Jumat (04/10) malam.

H. Lulung, SH selaku Ketua Umum Bamus Betawi mengatakan, Bamus Betawi adalah tempat organisasinya orang Betawi yang cukup aktif dalam melakukan kegiatan positif. Salah satunya adalah kegiatan pengajian dwi mingguan yang sudah diselenggarakan untuk ke-9 kalinya.

Artikel Terkait
1 daripada 12

Dalam kesempatan ini, selain memperkenalkan Bamus kepada pelajar SMP dan SMK, H. Lulung yang baru saja dilantik sebagai anggota DPR-RI juga memberikan pemahaman tentang dunia politik mengingat maraknya demonstrasi dari para pelajar beberapa waktu lalu.

“Bamus Betawi selain mengadakan acara kesenian dan budaya, juga ingin mengadakan pendekatan kepada adik-adik pelajar dengan mengadakan kegiatan pengajian di sini. Adanya isu kemarin, di mana pelajar yang turun ke jalan menolak UU KPK dan RUU KUHP bersama dengan mahasiswa, kami berikan pemahaman politik untuk jangan lagi turun ke jalan,” ujarnya.

Sementara itu, Taufik Hidayat selaku Ketua Panitia berharap, Bamus Betawi ke depannya dapat memberikan pemahaman dan pemerataan persepsi kepada masyarakat tentang program dan pelestarian budaya Betawi.

“Kita ingin dengan adanya kegiatan ini, Bamus Betawi akan semakin dikenal banyak orang. Kegiatan ini memang perwujudan masyarakat Betawi yang dekat di tengah masyarakat,” tandasnya. (Edi Triyono)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?