Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Edukasi Market Tentang Produk Keuangan Lewat Lomba Lari ‘Sundown Run 2019’

1,174

Jakartakita.com – Olahraga yang paling mudah dan murah adalah lari. Tak hanya bisa membuat badan sehat, lari juga bisa dijadikan media yang efektif bagi sosialiasi dan pengenalan produk perbankan di tanah air. 

Salah satunya, melalui kegiatan bertajuk Sundown Run 2019 yang diselenggarakan di Mall Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (19/10/2019).

Lomba tersebut digelar bersamaan dengan event Financial Expo (Finexpo) 2019 yang diselenggarakan di Mal Kota Kasablanca, Kuningan, Jakarta Selatan yang diinisiasi Lembaga Jasa Keuangan (LJK) dan didukung penuh oleh OJK, BI dan LPS.

Acara perlombaan lari sore itu, digelar dengan rute sejauh 5 km dan diikuti sekitar 3000 peserta.

Dalam sambutannya, Tirta Segara selaku Anggota Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan, lomba lari ini bisa jadi alat dan media yang paling efektif untuk sosialisasi guna meningkatkan inklusi keuangan (pengguna jasa keuangan dan perbankan). Selain itu, kegiatan ini juga jadi media yang bagus untuk mengenal lebih detail jasa keuangan yang baik dan benar meski dibalut dengan kegiatan olahraga.

Artikel Terkait
1 daripada 59

“Kegiatan olahraga ini digemari oleh anak muda sehingga dengan mengikuti kegiatan fun run (lari santai) ini, anak muda yang ikut gabung di sini juga mengerti apa itu jasa keuangan dan perbankan serta manfaatnya bagi dirinya,”  terang Tirta Segara.

Senada dengan Tirta, Wani Sabu selaku ketua penyelenggara Fin Expo dan Sundown Run 2019 menjelaskan, kegiatan lari ini merupakan kegiatan yang memang rutin digelar setiap tahunnya. 

Menurut Wani, untuk tahun ini, segmentasi lomba lebih kepada memberikan pemahaman tentang produk keuangan kepada generasi milenial.

“Kalau acaranya hanya talkshow dan seminar saja, biasanya kurang dilirik anak muda. Makanya dengan diselenggarakannya Sundown Run ini kita berharap anak muda yang ikut dalam kegiatan ini selain tubuhnya sehat dia juga mengenal dan memahami produk keuangan yang mungkin selama ini mereka pakai,” jelas Wani.

“Hal ini penting karena generasi milenial akan jadi penerus bangsa ini. Sekarang ini, bisa dibilang masih banyak dari mereka yang belum menyadari pentingnya investasi. Dibandingkan menabung untuk beli rumah misalnya, mereka lebih memilih traveling supaya lebih eksis di media sosial. Persepsi itu coba kita ubah pelan-pelan melalui event seperti ini,” jelas Wani. 

Sebagai penutup lomba, para peserta juga dihibur oleh penampilan grup Kahitna pada malam harinya. (Hendry)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com