Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Thai Lion Air Sambut Kedatangan Airbus 330neo

1,693

Jakartakita.com – Thai Lion Air (kode penerbangan SL) member of Lion Air Group menyambut kedatangan ‘Airbus 330neo’ – pesawat baru dengan teknologi terkini dari Airbus., di Bandar Udara Internasional Don Mueang, Thailand (DMK).

Armada tersebut dirancang mampu memberikan keandalan dan memaksimalkan efisiensi bagi pelanggan (maskapai dan penumpang/travelers).

Selain itu, Airbus 330neo didesain dapat dioperasikan pada penerbangan jarak pendek, menengah dan jauh.

“Momen ini adalah terbaik bagi Thai Lion Air guna menambahkan Airbus 330neo ke dalam jajaran kekuatan armada. Thai Lion Air menandai dengan seremonial di Bandar Udara Internasional Don Mueang, Thailand (DMK). Acara penyambutan ini sekaligus bertujuan mempersiapkan operasional mendatang dengan tetap mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan,” ungkap Chairman of the Board Thai Lion Air, Capt. Darsito Hendro Seputro, dalam siaran pers, Sabtu (26/10).

“Thai Lion Air mengharapkan, dengan Airbus 330neo dapat menawarkan pengalaman baru kepada para penumpang terbang semakin nyaman,” sambungnya.

Dijelaskan, kinerja Airbus 330neo dilengkapi teknologi modern dan menggunakan perangkat canggih.

Artikel Terkait
1 daripada 20

Airbus 330-900NEO Lion Air mempunyai tata letak kursi lorong ganda (double aisle) hingga 436 kursi kelas ekonomi.

Pesawat juga dilengkapi fitur utama dari kabin airspace – filosofi yang menyediakan travelers bisa menikmati suasana penerbangan santai, desain baru kompartemen bagasi kabin (overhead bin) yang memungkinkan lebih mudah mengatur dan menyimpan banyak barang bawaan serta menghadirkan kenyamanan kabin paling senyap di kelasnya.

Bagi maskapai, mendapatkan keuntungan 25% lebih efisien dalam rasio penggunaan bahan bakar perkursi, menurunkan biaya operasi yang memanfaatkan teknologi generasi baru A350 XWB seperti lekukan ujung sayap (sharklets) rentang hingga 64 meter, penyempurnaan aerodinamis, mesin generasi terbaru, common type rating (lisensi pilot yang sama) dan sistem baru – teknologi kokpit WI-FI Tablet EFB – layar head-up ganda dalam pencegahan runway overrun.

Airbus ini didukung mesin Trent 7000 Engine generasi terbaru Rolls-Royce dan untuk mengurangi konsumsi bahan bakar sebesar 25% per kursi.

Mesin Airbus A330neo juga memiliki teknologi mesin bisu yang meminimalkan suara pesawat yang membuat kabin lebih tenang.

“Mendatangkan Airbus 330neo merupakan salah satu strategi Thai Lion Air guna mendukung pertumbuhan bisnis. Hal itu menjadikan sebagai bagian kunci bisnis Thai Lion Air. Pengoperasian pesawat untuk meningkatkan kapasitas penerbangan serta dukungan rencana pengembangan di waktu mendatang, seperti memperluas rute, meningkatkan frekuensi terbang dan menambah penerbangan jarak jauh. Pada fase pertama, Airbus A330neo akan mulai melayani rute popular, misalnya dari Thailand ke Indonesia (Jakarta, Bali), Jepang (Tokyo-Narita, Fukuoka, Nagoya dan Osaka), Taiwan dan Cina. Thai Lion Air memproyeksikan jumlah penumpang per perjalanan akan mencapai 80% dari total kursi,” tegas Capt. Darsito.

Saat ini, Thai Lion Air mengoperasikan total 34 pesawat, terdiri dari Boeing 737-900ER (215 kursi); Boeing 737-800NG (189 kursi); Airbus 330-300 (392 kursi).


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat