Take a fresh look at your lifestyle.

Persija Atasi Persela 4-3

0 2,896
foto: dok. persija

Jakartakita.com – Persija Jakarta mengatasi tamunya Persela Lamongan dengan skor 4-3 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (15/11/2019) petang WIB.

Persela unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini, lewat gol yang dicetak Kei Hirose saat laga baru berlangsung dua menit. Bola yang disodorkan Fachrudin Ariyanto kepada Xandao diserobot Hirose dengan sontekan kaki kiri sehingga bersarang ke gawang tim Macan Kemayoran.

Persija kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-21, lewat gol yang diciptakan Marko SImic melalui sontekan kaki kanan usai menerima operan Riko Simanjuntak. Pada menit ke-32, Persija berbalik unggul 2-1 berkat gol kedua Simic yang ditorehkan dengan sundulan memaksimalkan umpan lambung Ismed Sofyan.

Keunggulan Persija tidak bertahan lama, pada menit ke-35 Persela menyamakan kedudukan setelah Sugeng Efendi menuntaskan umpan Birrul Walidain menjadi gol dengan sontekan kaki kanan. Pada menit ke-43, Persija tertinggal 2-3 akibat keberhasilan Delvin Rumbino membobol gawang yang dikawal kiper Shahar Ginanjar dengan sontekan kaki kanan memanfaatkan operan Malik Risaldi.

Related Posts
1 daripada 6,867

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-50, Persija dapat menyamakan kedudukan. Heri Susanto menyarangkan bola ke gawang tim Laskar Joko Tingkir dengan tendangan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Rahmad Hidayat.

Pada menit ke-70, gol penentu kemenangan Persija atas Persela dicetak Rohit Chand. Bola gagal ditangkap dengan baik kiper Dian Agus Prasetyo hingga bisa dicocor Chand menjadi gol.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Edson Tavares yang menempati peringkat 12 klasemen kini mengoleksi 34 poin dari 27 laga. Sedangkan kekalahan yang diderita membuat Persela besutan pelatih Nil Maizar tertahan di urutan 17 klasemen dengan perolehan 25 poin.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Shahar; Fachrudin (Maman 45’), Xandao, Novri, Ismed (Heri 45’); Tony, Sandi, Chand; Simic, RIko, Rahmad (kk 61’)(Tomas 90’+2’)

Persela Lamongan: Dian Agus; Feri, Zaenuri, Birrul, Izmy; Lucky, Hirose, Rafinha; Delfin (Ridwan 74’), Sugeng (kk 60’)(Riyatno 63’), Malik (Ghifari 84’)

Tinggalkan komen