Take a fresh look at your lifestyle.

Nikmatnya Sensasi Kuliner Sumatera Barat di Nasi Kapau Mintuo Pecenongan

0 3,469
foto : istimewa

Jakartakita.com – Anda mungkin sudah sering mendengar dan menemukan nasi Padang di Jakarta dan kota lain.

Tapi, pernahkah Anda mendengar makanan khas Sumatera Barat lainnya yang bernama nasi kapau?

Nasi kapau dan nasi Padang secara kasat mata terlihat mirip karena komponen lauk-pauknya yang serupa.

Namun, nasi kapau ternyata berbeda dengan nasi Padang. Nasi Kapau memiliki menu yang jauh lebih lengkap dibanding nasi Padang. Selain itu, konon yang membuat rasa nasi Kapau lebih lezat yaitu, semua daging-dagingan, mulai dari ayam, kikil, ikan hingga sapi dibakar terlebih dahulu. 

Kalau Anda penasaran ingin mencicipi kelezatan nasi Kapau, Anda bisa mampir ke kedai Nasi Kapau Mintuo. Tempat makan yang berada di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat ini menyajikan beragam menu khas Kapau, khas Sumatera Barat. 

Related Posts
1 daripada 3,772

Ada 40 menu yang ditawarkan Kedai Mintuo ini. Beberapa menu yang jadi favorit, di antaranya; tambunsu, rendang, ayam pop, dan masih banyak lagi. Anda bisa memilih sendiri berbagai menu yang disajikan secara prasmanan. 

“Kami berupaya mempertahankan rasanya yang otentik dengan menggunakan beragam bumbu asli Indonesia dan cara memasak khas Kapau,” ucap Arifin, manager Kedai Nasi Kapau Mintuo di Pecenongan, Jakarta Pusat, baru-baru ini. 

“Selain itu, harga yang kami tawarkan juga cukup terjangkau, tidak kalah murah dengan restoran khas Padang. Dan pastinya, dengan kualitas yang tidak murahan,” sambung Arifin.

Buat makan enak di kedai ini, Anda cukup merogoh kocek mulai dari Rp15-50 ribu.

Soal rasa, tak perlu diragukan lagi. Konon, koki yang mengolah semua menu di kedai ini sudah berpengalaman selama 36 tahun dalam mengolah menu khas Kapau, yang resepnya didapat secara turun-temurun. 

Di sini juga disediakan VIP Room, yang bisa digunakan untuk berbagai acara, seperti rapat maupun seminar. (Hendry)

Tinggalkan komen