Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Lebih Dari 15 Ribu Pelajar Ikuti ‘EF Spelling Bee 2019’

1,766
foto : jakartakita.com/rully

Jakartakita.com – EF English Centers for Kids & Teens kembali menggelar ajang EF Spelling Bee 2019, sebuah kompetisi yang menguji kecakapan para peserta dalam mengingat dan mengeja kata dalam bahasa Inggris.

Menurut Erditya Arfah selaku Marketing Director EF English Centers for Kids & Teens, sejak pertama diadakan pada tahun 2003 lalu, EF Spelling Bee telah menjadi salah satu ajang perlombaan mengeja dalam bahasa Inggris terbesar dan paling bergengsi di Indonesia.

Adapun antusiasme pada kompetisi tahun ini sangat luar biasa. Hal ini terbukti dengan banyaknya jumlah peserta yang turut berpartisipasi pada perhelatan tahun ini. 

“Lebih dari 15 ribu peserta berusia 6 – 14 tahun turut berpartisipasi dalam kompetisi tingkat regional beberapa minggu lalu,” kata Erditya Arfah, dalam siaran pers, Senin (25/11).

Dijelaskan, sebelum masuk kompetisi tingkat nasional, seluruh peserta EF Spelling Bee 2019 harus mengikuti tahap kualifikasi yang dilakukan secara serentak di 34 kota di Indonesia.

Kurang lebih 700 peserta yang lolos pada tahap kualifikasi dibagi menjadi empat grup yakni; Grup A (kelas 1-2 SD); Grup B (kelas 3-4 SD); Grup C (kelas 5-6 SD); dan Grup D (kelas 1-3 SMP).

Masing-masing grup ini pun kembali harus melewati tahap pre-eliminasi yang dilaksanakan di hari yang sama dengan babak grand final, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (24/11).

“Kami berharap, ajang EF Spelling Bee 2019 dapat menjadi motivasi bagi anak-anak Indonesia untuk meningkatkan kemampuan mengeja kata dan mengembangkan literasi dalam bahasa Inggris,” pungkas Erditya. (Rully)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com