Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Rexona Luncurkan Kampanye ‘Gerak Tak Terbatas’ Sekaligus Aplikasi ‘Gerak by Rexona’

1,838
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Jakartakita.com – Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional, tanggal 3 Desember kemarin, Rexona, brand dari Unilever Indonesia meluncurkan kampanye ‘Gerak Tak Terbatas’, sekaligus memperkenalkan aplikasi ‘Gerak by Rexona’ yang mengajak dan memfasilitasi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk penyandang disabilitas, untuk bisa Iebih aktif bergerak.

Kampanye ini juga didukung penuh oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan PT MRT Jakarta demi mewujudkan Indonesia yang Iebih sehat, maju dan sejahtera.

“Sebagai brand deodoran yang telah menemani aktivitas masyarakat Indonesia selama puluhan tahun, Rexona memiliki purpose atau tujuan mulia untuk mengajak masyarakat Indonesia lebih aktif bergerak tanpa takut berkeringat. Untuk itu, Rexona menghadirkan kampanye “Gerak Tak Terbatas” yang mengajak masyarakat Indonesia tanpa terkecuali untuk sama-sama bergerak, karena kami percaya akan pentingnya “Move More to Live More”, semakin banyak kita bergerak, maka hari-hari pun akan terasa lebih hidup,” ucap Ira Noviarti selaku Personal Care Director PT Unilever Indonesia Tbk dalam konferensi pers di Kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Rabu (4/12).

Ditambahkan, melalui aplikasi ‘Gerak by Rexona’, masyarakat penyandang disabilitas dan non-disabilitas bisa saling terkoneksi, berkontribusi dan berkolaborasi dalam bergerak aktif menggapai semua peluang, sehingga tidak ada satupun yang tertinggal dalam proses pembangunan.

Lebih rinci diungkapkan, dalam aplikasi ini, terdapat beberapa menu yang bisa digunakan untuk menunjang mobilitas penyandang disabilitas, diantaranya; ‘Gerak Explore’: alat bantuan navigasi yang mengkoneksikan penggunanya dengan lokasi yang ingin mereka tuju berdasarkan Google Map, dilengkapi dengan fitur voice activated untuk memudahkan penyandang disabilitas.

Ada pula menu ’Gerak Count’: menghitung dan menghimpun setiap langkah yang dilakukan oleh masyarakat yang menggunakan aplikasi ini.

Menurut Ira, pihaknya memiliki target untuk mengumpulkan 2 miliar langkah yang nantinya akan dikonversikan menjadi donasi berupa kursi roda untuk membantu mobilitas para penyandang disabilitas yang kurang mampu.

Artikel Terkait
1 daripada 3

“Artinya sembari aktif bergerak, masyarakat juga bisa aktif berdonasi,” ujar Ira.

Asal tahu saja, di Indonesia, pada tahun 2018 tercatat ada sekitar 30 juta penyandang disabilitas, dan tak bisa dipungkiri bahwa akses dan fasilitas penunjang mobilitas yang dapat membantu mereka bergerak dengan leluasa masih sangat terbatas. Padahal, mereka memiliki semangat yang sama dengan masyarakat non-disabilitas untuk menunjukkan potensi dan berkontribusi kepada masyarakat luas.

Adapun upaya yang dilakukan Rexona ini sejalan dengan semangat peringatan Hari Disabilitas lnternasional yang tahun ini mengusung tema ’lndonesia lnklusi, Disabilitas Unggul’.

Sementara itu, dalam kampanye ini, Rexona juga berkolaborasi dengan The Special ID ATC Widyatama, sebuah social enterprise yang mewadahi sejumlah kreator penyandang disabilitas fisik maupun mental, untuk membuktikan kemampuan mereka dalam menciptakan berbagai karya seni. Hasil karya mereka menjadi bagian penting untuk semakin menyebarluaskan dukungan terhadap kampanye ”Gerak Tak Terbatas”.

Di sisi lain, kampanye dan aplikasi ini disambut antusias oleh sosok penyandang disabilitas inspiratif yang terus bersemangat menembus keterbatasan. la adalah Achmad Zulkarnain, fotografer muda asal Banyuwangi yang karya-karyanya sudah mendunia.

”Menurut saya, keterbatasan adalah suatu hal yang kita ciptakan sendiri. Apabila kita tidak memberikan ruang gerak bagi diri kita untuk membuktikan potensi kita, maka kita tidak akan bisa melakukan hal-hal yang hebat. Dengan dukungan kampanye dan aplikasi dari Rexona, saya percaya akan semakin banyak teman-teman penyandang disabilitas yang bisa bergerak lebih maju, membawa manfaat bagi diri sendiri. dan berkontribusi terhadap orang banyak,” ujar Achmad optimis.

Sementara itu, Ahmad Pratomo selaku Head of Corporate Communication Department PT MRT Jakarta menuturkan, “Kami memiliki misi yang sangat sejalan dengan Rexona, yaitu mendorong dan mengedukasi masyarakat Indonesia, tanpa terkecuali, untuk terus aktif bergerak dalam aktivitas keseharian melalui fasilitas yang memadai. Kami akan bekerjasama dalam menyebarluaskan pesan-pesan positif mengenai pentingnya bergerak aktif, sambil terus menggali berbagai potensi untuk memastikan bahwa para penyandang disabilitas maupun non-disabilitas dapat memperoleh manfaat yang optimal dari perjalanan mereka ketika menggunakan MRT Jakarta.”

“Kami berharap kampanye ini akan dapat menginspirasi masyarakat untuk lebih aktif lagi bergerak, serta mampu mendukung program Pemerintah untuk menciptakan Sumber Daya Manusia yang sehat dan unggul. Untuk itu, kami mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi dengan men-download aplikasi ’Gerak by Rexona’ melalui Google Playstore, dan mari kita ciptakan ‘Gerak Tak Terbatas’,” pungkas Ira. (Edi Triyono)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?