Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Indomaret Gandeng Storial.co Gelar Kompetisi Menulis Cerita Pendek

0 3,183
foto : istimewa

Jakartakita.com – Storial.co, sebuah platform menulis dan membaca digital, bekerja sama dengan Indomaret menggelar kompetisi menulis cerita pendek.

Dimulai sejak 2 Desember 2019, kompetisi ini bertujuan untuk mendorong semangat berliterasi anak muda di seluruh Indonesia.

“Alasan kami bekerja sama dengan Storial adalah karena platform Storial sangat dekat dengan generasi muda yang senang menggunakan platform digital untuk berkarya. Tema yang dipilih juga sejalan dengan nilai-nilai Indomaret yang menjunjung eratnya hubungan persahabatan,” kata Stefanus Andre, Merchandising Manager Indomaret dalam siaran pers, Rabu (18/12).

Dijelaskan, karya-karya yang masuk selama periode kompetisi ini diunggah melalui platform Storial.co, yang selanjutnya akan melalui proses kurasi. 

Kompetisi ini menggunakan tema persahabatan dan menjadikan Indomaret sebagai salah satu latar lokasi di dalam cerpen.

“Jadi pada dasarnya, Indonesia adalah negara kepulauan dengan 17.000 pulau yang terbetang dari Sabang-Merauke. Dengan adanya teknologi saat ini Storial sudah terhubung dengan begitu banyak pembaca dan penulis di seluruh Indonesia. Indomaret sendiri adalah salah satu toko offline yang juga sudah tersebar luas di berbagai pelosok Indonesia. Kita ingin melihat adanya kolaborasi antara pengguna Storial yang sudah tersebar luas ini dengan toko-toko Indomaret yang tersebar di berbagai daerah. Misal dari Indomaret cabang Sumenep ada pengguna yang mengirimkan cerita dengan latar belakang daerahnya tentu akan menambah ragam cerita yang kita punya. Harapan dari saya sendiri adalah ingin melihat semakin banyaknya ragam cerita-cerita dari berbagai daerah dan latar belakang yang bisa kita perlihatkan melalui kerja sama Storial dan Indomaret ini,” jelas Steve Wirawan, CEO Storial.co.

Dari semua naskah akan ada tiga pemenang terpilih yang mendapatkan hadiah dengan total jutaan rupiah.

Karya pemenang juga berpotensi untuk diterbitkan dalam bentuk cetak, dibuat dalam format AudioStory hingga film pendek.

Kompetisi menulis cerpen ini dibuka untuk semua kalangan, siapapun bisa untuk mengikut sertakan karyanya.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More