Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Bayar Angsuran Properti Sesukanya dengan PermataKPR iB Bijak

5,853
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Permata Bank Syariah resmi meluncurkan PermataKPR iB Bijak di Jakarta, Senin (23/12).

“Kami melihat kebutuhan terhadap kepemilikan properti makin meningkat, begitu juga animo masyarakat terhadap produk syariah,” ucap Herwin Bustaman dalam sambutannya.

Ditambahkan, PermataKPR iB Bijak ini menjadi produk KPR syariah pertama di Indonesia dengan fitur dimana nasabah dapat mengatur sendiri angsurannya. Adapun angsuran akan semakin ringan dengan menambah saldo tabungan.

Selain itu, produk ini juga menawarkan tenor hingga 25 tahun, dan proses persetujuan hanya membutuhkan waktu lima hari kerja.

Artikel Terkait
1 daripada 18

Berdasarkan Survei lndeks Properti Bank Indonesia (Bl), total portofolio KPR (Mortgage) menunjukan peningkatan setiap tahunnya dari Rp. 467 triliun pada tahun 2018 menjadi Rp. 499 triliun per September 2019.

Seiring dengan makin bervariasinya produk dan inovasi yang dilakukan oleh Perbankan Syariah, makin banyak masyarakat yang tertarik untuk memilih pembiayaan pemilikan rumah (KPR) berbasis syariah dalam pembelian properti.

Hal ini didukung oleh data Statistik Perbankan Syariah yang diterbitkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) per September 2019, dimana KPR Syariah mengalami peningkatan dari tahun 2018 ke tahun 2019 untuk seluruh lini properti seperti: Unit Pemilikan Rumah Tinggal meningkat 14%, Unit Pemilikan Flat atau Apartemen sebesar 23% dan 7% untuk Unit Pemilikan Ruko atau Rukan.

Di kesempatan yang sama, Dewi Damajanti selaku Head of Mortage Business PermataBank mengungkapkan, bisnis properti terus mengalami tren peningkatan pada kuartal II 2019.

“Untuk tahun 2020 diharapkan bagus lagi. Industri properti bakal reborn kembali. Oleh karena itu, pada akhir tahun, banyak orang cuti, jadi kami luncurkan produk,” tandas Maya. (Edi Triyono)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?