Take a fresh look at your lifestyle.

Menteri ESDM : Selama Nataru, Pasokan Listrik & BBM Aman Terkendali

0 8,200
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Menteri ESDM, Arifin Tasrif menjamin ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM), gas, dan pasokan listrik selama masa liburan Natal dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

Untuk menjaga pasokan BBM, gas, serta listrik agar tetap terjaga, Menteri ESDM meminta badan usaha milik negara (BUMN) seperti; Pertamina, PLN, PGN, dan lainnya, untuk saling bekerjasama.

“Saling melihat, mengisi, memberikan informasi dan berkoordinasi untuk mengefektifkan pekerjaan kita di lapangan. Ini saya minta kepada Kepala BPH Migas untuk mensinergikan petugas-petugas kita di lapangan, meskipun dari instansi dan kantor yang berbeda-beda,” ujar Arifin saat melakukan peninjauan langsung ke Posko Nasional Sektor ESDM di kantor BPH Migas, di bilangan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Senin (23/12).

Di kesempatan yang sama, M. Fanshurullah Asa selaku Kepala BPH Migas menyampaikan, bahwa pada masa libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, konsumsi avtur diperkirakan mengalami kenaikan 58% dibandingkan dengan masa normal.

Related Posts
1 daripada 3,462

“Ini selalu kita pantau. Asumsi ini jadi basis kita (bahwa) ada kecenderungan masyarakat banyak liburan, ada pergerakan pertumbuhan ekonomi,” tutur Fanshurullah.

Ditambahkan, dibandingkan di masa normal, (selama libur Nataru) biasanya permintaan BBM untuk Premium, Pertalite, dan Pertamax, justru menurun.

“Yang naik itu Avtur, kemudian CN51 (Dexlite) sama CN53 (Perta Dex),” ungkapnya.

“Tapi ketersediaan BBM, baik yang penugasan Premium, Pertalite, Perta Dex, bahkan Pertamax Turbo itu tersedia. Bahkan disampaikan Pertamina, ada juga tambahan-tambahan, ada kios Pertamax, motoris, dan SPBU,” jelasnya lagi.

Asal tahu saja, Kepala BPH Migas ditunjuk Menteri ESDM sebagai Penanggung Jawab/Ketua Posko Nasional ESDM dalam menyambut Nataru pada tahun 2019 ini dan untuk tahun ketiga kalinya berturut-turut. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen