Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Penyanyi Chandra Aditya Rilis Single Perdana ‘Sulit Bernafas Tanpamu’

1,642
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Penyanyi pendatang baru asal Makassar, Chandra Aditya yang berada dibawah naungkan Studio MSI Record, merilis single perdana berjudul “Sulit Bernafas Tanpamu”.

Ditemui Jakartakita.com di sela-sela rekaman di Studio MSI Record, Jalan Tapos, Cimanggis, Depok, Sabtu (28/12), Chandra menuturkan bahwa lagu “Sulit Bernafas Tanpamu” berkisah tentang seorang wanita yang begitu mencintai kekasihnya dengan tulus, sehingga cintanya sulit untuk dipisahkan.

“Memang benar kalua berjodoh tidak bisa dipisahkan. Terima ngga terima, si cewek ini tetap jodohnya. Makanya, jika berpisah seakan keduanya sesak dadanya,” ungkap Chandra.

Lebih lanjut, peraih juara 2 dalam ajang pencarian bakat MSI Record ini, mengaku sejak SMP sudah nge-band di Makassar, kota kelahirannya.

“Awalnya hanya bermain gitar. Lama-kelamaan ingin mencoba menjadi vokalis, sehingga teman-teman mendukung dan mendorong aku jadi penyanyi. Setelah jadi penyanyi, aku memberanikan diri tampil di cafe-cafe,” terang Chandra.

Walaupun dapat menciptakan lagu sendiri namun untuk single perdananya Chandra memilih lagu karya Charly Van Houten vokalis Setia Band.

“Pada saat itu, Charly menyanyikan reff-nya dan langsung aku tertarik dengan lagunya. Nah, setelah itu langsung record. Kebetulan menurut Charly lagunya memang cocok dengan karakter vokal aku,” lanjut Chandra. 

Artikel Terkait
1 daripada 12

Di kesempatan yang sama, H. Muhammad Daud selaku Produser MSI Record mangatakan, “Pada waktu mengikuti audisi, saat menyanyikan lagu Anji (yang berjudul ‘Dia’), suara lentingannya segala macam, jadi saya menilai Chandra itu (suaranya) kayak mirip tiga suara penyanyi terkenal, seperti; Anji, Judika, dan Pasha (Ungu), ada di dalam diri Chandra”.

Karena itu, lanjutnya, saat ngobrol dengan Charly, Charly langsung mengajak ketemuan di Bandung.

“Prosesnya memang cepat. Setelah ngobrol, Charly pun menawarkan lagunya. Setelah sepakat kita langsung take vocal. Charly yang bermain gitar,” tutur pria yang biasa disapa Bang Daud ini.

Ditambahkan, untuk bisa eksis di dunia musik, penyanyi harus bisa menciptakan lagu sendiri dan membawakan karya sendiri.

“Untuk single perdana gak masalah. Tapi ke depan, untuk bisa eksis, Chandra harus bisa bawakan karya sendiri. Jangan pula ikut warna orang lain. Harus dengan karakter dan warna sendiri,” papar Bang Daud.

Lebih lanjut diungkapkan, untuk promosi single “Sulit Bernafas Tanpamu”, akan dimulai pada tanggal 8 Januari 2020, dimana akan ada tour di 40 Kabupaten, mulai dari Lampung, Jawa Tengah dan Bali.

“Selama 2 bulan tour, kita usahakan promosi maksimal. Semua artis penyanyi MSI Record akan kita maksimalkan, termasuk Chandra. Kita sudah siapkan juga kendaraan operasional-nya buat promosi,” kata Bang Daud.

“Selain di radio, lagu “Sulit Bernafas Tanpamu” juga promo lewat media Youtube, Sosmed, Istagram, Facebook. Dan semoga label MSI Record ini menjadi contoh dan bisa terkenal di seluruh dunia,” tandas Bang Daud. (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat