Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Menteri Wishnutama Dukung Inisiatif Cross-Media Measurement

1,924
foto : istimewa

Jakartakita.com – Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) bekerja sama dengan Nielsen Media (Indonesia) menyelenggarakan acara bertajuk ‘Measurement Matters: Counting What Counts’ pada tanggal 27 Februari 2020 lalu, yang dihadiri oleh oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio dan Sekretaris Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Sumiati, mewakili Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Acara ini merupakan sebuah forum diskusi bagi para pemilik media, agensi periklanan dan pengiklan, dengan fokus pada pengukuran cross-media yang dibutuhkan dan penetapan prioritas sehingga pelaku industri dapat membuat keputusan dan investasi bisnis yang strategis dan tepat di era digital saat ini, dimana konsumen tidak lagi hanya mengkonsumsi media dari satu saluran saja.

Dalam pidatonya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio mengungkapkan bahwa digitalisasi dalam setiap aspek kehidupan adalah perubahan yang tidak terelakkan, termasuk dalam industri media dan periklanan yang setiap hari mengalami tuntutan untuk menciptakan terobosan baru yang sejalan dengan kekinian dunia.

Artikel Terkait
1 daripada 6

“Untuk itu, selain kreatifitas, cara mengukur efektifitas dan efisiensi strategi pemasaran dan media placement membutuhkan metode dan cara-cara perhitungan baru yang lebih canggih hingga ke tingkat yang paling rinci,” ungkap Wishnutama, seperti dilansir dalam siaran pers, Selasa (03/3).

Lebih lanjut, Wishnutama menyatakan mendukung penuh inisiatif P3I dan Nielsen untuk membahas dan menyepakati adanya cross-media measurement yang dapat diandalkan oleh industri media dan periklanan, guna mendukung kampanye komunikasi dan pemasaran yang lebih efektif dan efisien di era digital ini.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Sumiati, mewakili Kementerian Komunikasi dan Informatika memaparkan usaha-usaha yang telah dan sedang dilakukan oleh Pemerintah terkait dengan digitalisasi, diantaranya rencana meluncurkan tiga tambahan High Throughput Satellite (HTS) untuk menyediakan layanan konektivitas yang semakin baik, akselerasi implementasi 5G dan mendorong percepatan beberapa regulasi prioritas seperti UU Perlindungan Data Pribadi, regulasi terkait pertukaran data trans-nasional (cross-border data flow), dan UU Penyiaran.

Adapun dalam ajang tersebut, membahas mengenai cross-media measurement dalam lima sesi diskusi panel terpisah, yang menghadirkan perspektif dari berbagai sisi yaitu media televisi dan agensi, pengiklan, Nielsen sebagai pelaku pengukuran media, pelaku media digital serta asosiasi industri.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?
Powered by