Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Aplikasi WeKiddo Hadirkan Solusi Belajar-Mengajar Secara Online

5,448
foto : istimewa

Jakartakita.com – Seiring pesatnya perkembangan teknologi, saat ini aktifitas masyarakat menjadi semakin mudah, tidak lagi terhalang oleh jarak dan tempat.

Seperti yang ditawarkan aplikasi WeKiddo, sebuah aplikasi yang mampu “memindahkan kegiatan belajar di sekolah” ke dalam smartphone.

Menurut Ferry Irawan selaku CEO PT Digital WeKiddo Indonesia, aplikasi ini adalah sebagai jembatan dan media interaksi antara Sekolah, Guru, Siswa dan Orang Tua, yang sangat mudah digunakan dan diakses.

Lebih rinci dijelaskan, melalui WeKiddo, guru dapat mengunggah semua materi pembelajaran kedalam smartphone yang dapat diakses oleh seluruh pelajar, kemudian guru juga dapat memberikan tugas dan projek yang harus dikerjakan siswa di rumah.

Sesuai dengan topik mata pelajaran, guru dapat memberikan soal latihan kepada anak didik.

Artikel Terkait
1 daripada 55

Karena kegiataan belajar dilakukan di rumah, WeKiddo juga memberikan akses kepada orang tua untuk memantau seluruh kegiatan belajar mengajar yang berjalan melalui smartphone.

Dengan adanya kenyamanan dari pengguna langsung, diharapkan dapat menjadi solusi dalam dunia pendidikan serta proses edukasi, baik di sekolah maupun di rumah, khususnya ketika terjadi bencana atau pandemic seperti saat ini,” jelas Ferry dalam siaran pers, Kamis (12/3/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta bidang SMK, Waluyo Hadi, mengapresiasi aplikasi WeKiddo yang memiliki banyak manfaat.

“Aplikasi WeKiddo dapat menjalin komunikasi antara pihak sekolah dengan orang tua siswa dan murid. Diberbagai intensitas, komunikasi menjadi lebih baik dan ini tentu diharapkan akan dapat menjalin kriya kerjasama kepada pihak sekolah dengan orang tua untuk komunikasi yang intens. Ini tentu outputnya akan menjadikan anak lebih baik dalam tumbuh kembang,” ucap Waluyo.

Sedangkan Dra. Murni Astuti MM selaku Kepala sekolah SMK N 2 Jakarta mengungkapkan, ”Manfaat yang didapatkan setelah menggunakan WeKiddo, yang pertama, yaitu; komunikasi antar siswa, guru dan orangtua siswa dapat terhubung dengan baik. Kemudian juga untuk monitoring kegiatan belajar siswa menjadi lebih mudah; serta untuk guru, dapat lebih efektif dalam mengajar dikelas baik waktu maupun dalam memberikan materi pelajaran.”

Adapun untuk penggunaan aplikasi WeKiddo bagi Sekolah, Guru, Siswa dan Orang Tua tidak dikenakan biaya.

Saat ini, Wekiddo sudah dikenalkan dan dipakai oleh 42 sekolah di Jakarta dan Bogor. (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?
Powered by