Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sunfish HR & GreatDay HR Dukung Produktifitas ‘Work From Home’

4,631
foto : ilustrasi (ist)

Jakartakita.com – Banyak perusahaan besar maupun kecil di seluruh dunia telah memulai skema kerja dari rumah alias Work from Home (WFH) untuk karyawan mereka.

Hal ini penting dilakukan untuk memperlambat penyebaran Covid-19 dengan mewajibkan masyarakat untuk melakukan social distancing

WFH menjadi salah satu skema yang dianjurkan, tapi untuk mengimplementasikan WFH dibutuhkan solusi teknologi yang dapat mendukung produktivitas karyawan selama mereka ada di rumah.

Menyikapi kondisi tersebut, DataOn sebagai perusahaan penyedia solusi human resources (HR) terkemuka di Indonesia, diantaranya Sunfish HR dan GreatDay HR, memberikan 5 tips bagaimana praktek WFH yang  terbaik untuk diimplementasikan oleh perusahaan dan karyawan.

“Pertama adalah Konektivitas dan Teknologi. Atasan dan karyawan yang bekerja dari rumah harus bekerjasama untuk memastikan bahwa karyawan yang WFH mendapatkan teknologi yang tepat, perangkat, bandwidth dan koneksi yang aman untuk menjalankan tugasnya secara efektif. Kedua adalah Alat Komunikasi, atasan harus menyediakan alat komunikasi yang baik seperti fitur chat, webcam, platform konferensi video dan lainnya agar karyawan tetap terhubung,” ungkap Gordon Enns, Founder dan CEO Sunfish HR dan GreatDay HR dalam siaran pers, Jumat (27/3).

Artikel Terkait
1 daripada 38

“Yang ketiga adalah Manajemen Performa, atasan sebaiknya menetapkan ekspektasi yang jelas akan jam kerja, penyampaian kerja, prioritas dan lainnya. Yang keempat adalah Membuat Ruang Kerja, tentukan ruang kerja dan pastikan itu diatur dengan benar, terhubung dan nyaman. Dan yang terakhir adalah Mengelola Gangguan. Jika tinggal bersama anggota keluarga atau teman serumah, pastikan mereka mengenali kapan Anda membutuhkan privasi Anda untuk bekerja dan menghormatinya. Jadikan hari kerja Anda di rumah serupa mungkin dengan hari kerja Anda di kantor, misalnya, jangan terlibat dalam aktivitas lain saat Anda seharusnya bekerja,” ungkap Gordon.

Dijelaskan, untuk mendukung praktek WFH tersebut, Sunfish HR dilengkapi berbagai fitur lengkap yang mendukung produktivitas seperti chat, timesheet activity, time & attendance report, dan company policy yang dapat diakses dengan mudah melalui sistem komputasi awan (Cloud).

Sementara itu, bagi perusahaan yang menggunakan aplikasi GreatDay HR, untuk mendukung social distancing, karyawan bisa menggunakan fitur komunikasi chat internal, teknologi geo-tagging dan activity recording.

Dengan fitur ini komunikasi antar karyawan tetap dapat dilakukan secara teratur, termasuk memantau aktifitas dan lokasi karyawan selama WFH secara real time.

Menurut Gordon, Sunfish HR dan GreatDay HR paham betul urgensitas untuk mengandalkan teknologi dalam memaksimalkan skema WFH dan dukungan terhadap social distancing ini, tanpa harus mengurangi produktivitas karyawan.

Karenanya, dalam rangka mengoptimalkan WFH ini, GreatDay HR memberikan spesial promosi yakni FREE 3 bulan pemakaian hingga periode 30 Juni 2020, untuk aplikasi GreatDay HR bagi pelanggan setia, baru dan calon pengguna SunFish HR.

“Apabila pengguna mendaftar pada bulan Mei 2020, aplikasi akan gratis hingga bulan Juni 2020,” tandasnya. (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?
Powered by