Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Unjuk Kreatifitas Dari Rumah, Homemade Idol Banjir Peserta

2,767
foto : istimewa

Jakartakita.com – Animo masyarakat cukup besar untuk mengikuti ajang The 1st Talent Show Made From Home: Homemade Idol yang diselenggarakan mulai tanggal 1 Mei – 24 Mei 2020.

Hal ini terlihat dari sebanyak 522 peserta yang ikut serta di episode 1 hingga episode 3.

Masing-masing episode menampilkan 6 peserta yang telah dipilih oleh 2 Head Hunters di setiap episode-nya.

Dewan juri memilih 2 peserta dari team Head Hunters yang akan tampil dalam live performance dan memilih 1 pemenang setiap episode.

Pemenang setiap episode akan menerima hadiah sebesar Rp 5.000.000,-.

Akan ada 3 pemenang yang maju di Grand Final untuk mendapatkan hadiah sebesar 50 Juta rupiah.

Episode 1 Homemade Idol telah berlangsung pada 1 Mei 2020 yang menampilkan 6 peserta pilihan Danang dan Darto sebagai Head Hunters. Menghadirkan Soleh Solihun dan Anya Geraldine sebagai juri, menetapkan Ibrahim Ambo dari team Darto sebagai pemenangnya dan berhak mengikuti Grand Final mendatang.

Artikel Terkait
1 daripada 38

Episode 2 Homemade Idol berlangsung pada 10 Mei 2020, menampilkan 6 peserta pilihan Aurelie dan Ge Pamungkas sebagai Head Hunters. Dewan juri pada episode 2 adalah Soleh Solihun dan Ayushita, menetapkan Rudy Visual sebagai pemenangnya dan berhak maju ke Grand Final mendatang.

Episode 3 Homemade Idol berlangsung pada 17 Mei 2020, menampilkan 6 peserta pilihan Gita Bhebhita dan Uus sebagai Head Hunters. Pemenang episode ini adalah Fadillah Ahmad yang dipilih oleh Soleh Solihun dan Luna Maya sebagai dewan juri.

Di ajang ini, penonton juga dapat berinteraksi di kolom live chat saat berlangsungnya Homemade Idol, dan memilih peserta dengan bakat favorit masing-masing.

“Banyak orang yang menjadi kreatif di masa karantina ini, awalnya karena iseng mengisi waktu, tapi ternyata bisa memberikan hiburan untuk orang lain, jadi acara ini bisa menjadi tempat baru berkembanganya ide-ide kreatif yang menghibur masyarakat,” ujar Ayushita, Aktris dan Penyiar Radio dalam siaran pers, Rabu (20/5).

Ajang yang didukung oleh air mineral VIT, Biskuit Roma Sari Gandum dan Blibli ini, merupakan ajang kompetisi digital dengan mengangkat tagline “Bakat Rumahan Jadi Idola Beneran”, bertujuan memberikan dampak positif untuk mencari sosok-sosok idol dengan bakat-bakat unik yang menginspirasi dan juga menghibur orang lain saat #DirumahAja.

Selain memberikan apresiasi pada bakat-bakat masyarakat, mencari bakat selama di rumah pada masa pandemi COVID-19, ajang ini juga menghadirkan program penggalangan dana. Dalam hal ini, Homemade Idol mengajak masyarakat ikut berdonasi.

“Homemade Idol ini bisa jadi satu wadah hiburan untuk anak-anak muda dalam mengisi masa PSBB mereka dengan berkreasi menunjukan bakat-bakat mereka, ke sosial media, dan mendapatkan hadiah. Homemade Idol ini bisa menjadi alternatif hiburan, melahirkan idola-idola baru, dan bisa menciptakan peluang di industri kreatif dan juga hiburan Indonesia,” kata Iwet Ramadhan, Head of Business Growth MRA Media.

“Acara Homemade Idol adalah hiburan menarik yang bisa bikin diri kita tetap adem, meskipun banyak hal dalam hidup mungkin terjadi diluar kendali kita, sama seperti air mineral VIT yang selalu bisa bantu ademin badan. Acara mencari bakat Homemade Idol ini, juga bisa menjadi selingan saat di rumah aja, dan bisa membantu mendongkrak semangat juga,” sambung Ayu Ahza, Marketing Manager VIT. (Edi Triyono)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?