Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Aktris Senior, Pengusaha & Lawyer Jadi Donatur Baksos Tahap-2 Komunitas ‘Media Indie Entertainment’

5,326
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Komunitas wartawan yang tergabung di ‘Media Indie Entertainment’ menyalurkan sejumlah paket sembako dan bingkisan Lebaran Tahap 2 kepada para wartawan, kaum duafa dan anak yatim.

Dalam aksi kali ini, tiga perempuan yang berbeda profesi, yaitu; artis senior Erna Santoso, Pengusaha perumahan yang juga istri Dirut Pegadaian, Endah Watiningsih dan Lawyer (pengacara) muda, Aldila Warganda menjadi donatur.

Adapun pembagian paket bingkisan Lebaran, berupa; kain sarung, sajadah, kain untuk jilbab dan sembako beras, terigu, minyak, gula, makanan kaleng dan lainnya, yang disalurkan untuk para wartawan dan para duafa di komplek GOR Bulungan, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/5).

Menurut Erna Santoso, yang biasanya setiap tahun di bulan suci Ramadan menggelar acara santunan untuk 1000 anak yatim piatu, disabilitas dan kaum duafa, lantaran masih mewabahnya virus corona, di tahun ini, hanya mengelar baksos secara door to door keliling dari panti ke panti di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

“Untuk mentaati peraturan PSBB dan sosial distancing karena masih mewabahnya Covid-19 di Indonesia, saya tak lagi menggelar acara santunan yang melibatkan seribuan anak yatim seperti biasanya setiap tahun. Tapi saya menggantinya dengan cara menyantuni dengan berkunjung langsung ke berbagai panti asuhan di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Alhamdulilah lancar dibantu teman-teman dan wartawan,” ujar Erna Santoso di sela-sela kegiatan acara.

Bintang film pemeran utama ‘Cinta Abadi’ di tahun 1976 ini, selain menggelar santunan secara door to door, mengaku sangat mendukung kegiatan baksos yang digelar oleh insan pers ini.

Artikel Terkait
1 daripada 33

“Selain bersahabat dengan anak yatim piatu, saya juga bersahabat dengan para wartawan. Saya sangat mendukung aksi sosial yang dapat membantu meringankan beban wartawan dan semoga wabah Corona segera berlalu. Amin!” harap Erna Santoso.

Sementara itu, Hj.Endah Watiningsih yang biasanya menyantuni anak yatim ditiap Ramadan dan membagikan makanan di tiap hari Jumat, karena adanya PSBB, sudah berpartisipasi dua kali di aksi sosial peduli wartawan.

Menurutnya, sudah menjadi kewajiban kita semua untuk saling bahu membahu dan membantu sesama termasuk berempati kepada sahabat jurnalis yang juga terdampak karena Corona.

“Salah satu sahabat saya selama ini ya para Jurnalis, Jika ada yang terdampak Covid-19, mereka harus kita bantu agar tetap sehat, tercukupi dalam menjalani profesinya dengan baik,”  kata Endah.

Peraih Women Enterprenur Asia Pacific 2013 dan peraih ‘Hole in One‘ di lapangan golf Taman Dayu 2012 ini berharap, aksi sosial untuk wartawan ini diharapkan terus berlangsung di tengah pandemi Corona.

“Semoga kita bisa terus saling bahu membahu untuk membantu sesama termasuk sahabat insan pers,” jelas Hj Endah, ibu dari dua orang putra ini.

Baksos yang digelar Komunitas ‘MIE’ peduli sahabat jurnalis dan anak yatim, menurut Musa Sanjaya selaku Ketua Panitia MIE, direncanakan akan terus digelar ditengah pandemi Corona.

“Karena tujuan kita satu, bahwa semoga kita semua dapat membantu meringankan beban untuk sesama termasuk sahabat jurnalis di tengah krisis akibat wabah virus Corona,” tandasnya. (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?
Powered by