Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Alvaro Da Silva Terpilih Sebagai Ketua DPC M1R Salam Sarane Cabang Bekasi Raya

2,079
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Organisasi Persatuan Pemuda Maluku Satu Rasa (M1R), “Salam Sarane” wilayah Kota/Kabupaten Bekasi melantik Alvaro Da Silva sebagai Ketua DPC M1R Salam Sarane cabang Bekasi Raya di Kompleks Taman Galaxy, Jalan Ruko Sentra Bisnis, Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (14/6) sore.

Dalam sambutannya, Alvaro mengatakan, bahwa ormas yang mempersatukan warga keturunan Maluku ini bertekad untuk ikut aktif membangun bangsa dalam kesatuan NKRI.

“Di sini kami akan ikut aktif membangun, berperan serta dalam pembangunan dalam bingkai NKRI. Ke depan, kami akan menjalankan program-program yang lebih baik untuk anggota. Kita bangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik lagi, berintegritas dan disegani,” ucap Alvaro penuh semangat.

Lebih lanjut Alvaro juga mengatakan, bahwa M1R Salam Sarane akan menjalin kerjasama dengan ormas-ormas lain dan juga TNI – Polri yang ada di Bekasi Raya.

“Kita harapkan M1R ke depan juga bisa menjaring relasi dan kerjasama dengan organisasi lain yang ada, agar tercipta kedamaian, ketertiban dan persatuan,” jelas Alvaro.

Terkait masalah pandemi Covid-19 yang tengah terjadi, Alvaro mengakui ini sangat berpengaruh bagi anggotanya.

“Karena kita anak Maluku yang ada di Bekasi sebagian besar bekerja di bidang jasa. Ke depan, kita coba adakan program yang lebih baik. Semua harus bersabar dan kita berharap pandemi ini segera berakhir,” tambah Alvaro.

Selain memilih Ketua M1R Bekasi, acara pemilihan yang dihadiri ratusan anggota keluarga Maluku se-Bekasi Raya itu juga memilih Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara.

Artikel Terkait
1 daripada 37

“Itu secara organisasi jelas, dimana kita anak Maluku yang di Bekasi, kita belajar berdemokrasi supaya kedepannya kita pintar dan lebih bijak lagi,” kata Alvaro.

Sementara itu, Ketua Umum DPP M1R Salam Sarane, Yoppy Patty mengatakan, bahwa organisasi yang berdiri sejak tanggal 6-4-2018 hingga saat ini sudah ada 84 DPC seluruh Indonesia.

Menurutnya, perlu di garis bawahi bahwa dengan adanya M1R ini, orang Maluku yang ada di seluruh Indonesia bisa saling kenal.

“Tujuannya, kami saling bergandeng tangan. Indonesia ini kan mau maju, kuncinya bersatu damai, ketika kita berdamai segala sesuatu mudah untuk kita capai,” tegas Yoppy Patty.

Lebih lanjut diungkapkan, Organisasi Maluku Satu Rasa (M1R) Salam Sarane adalah organisasi perkumpulan orang basudara yang bergerak dalam bidang sosial kemasyarakatan.

foto : jakartakita.com/edi triyono

Organisasi ini berbentuk perhimpunan dalam ikatan persaudaraan adik dan kakak dari masyarakat Maluku di perantauan, dalam semangat persaudaraan ‘pela gandong’ yang berdasarkan budi pekerti yang luhur dan nilai-nilai Pancasila untuk terwujudnya masyarakat Maluku yang bermartabat, bersatu, berdaya guna dan bermanfaat di dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ditambahkan, organisasi ini bersifat mandiri, universal dan multidimensional yang mencakup kehidupan moral, spiritual, demokrasi, sosial, budaya, ekonomi, maupun hukum dan bukan organisasi politik.

“Bahkan organisasi M1R tidak berafilisasi dengan partai politik manapun di NKRI ini,” jelasnya lagi.

“Kami juga turut membantu dalam menjaga ketertiban kebersihan dan keindahan (K-3) lingkungan hidup, meningkatkan prestasi baik dalam seni, olah raga maupun lainnya,” tandasnya. (Edi Triyono)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?