Take a fresh look at your lifestyle.

Galang Dana Lewat Gerakan #BersamaLawanCorona, Persita Tangerang Gandeng SOS Children’s Villages Indonesia

0 9,594
foto : istimewa

Jakartakita.com – Persita Tangerang, klub sepak bola Liga 1 Indonesia, menunjukkan kepeduliannya dengan membantu anak-anak kehilangan pengasuhan orang tua dalam bentuk penggalangan kepada dana anak-anak melalui SOS Children’s Villages Indonesia.

Melalui akun instagram @persita.official, Persita Tangerang mengadakan lelang jersey Persita musim 2019 yang hasil penjualan menjadi donasi.

Jersey eksklusif ini ditandatangani hampir semua pemain Persita Tangerang musim lalu yang berhasil membawa timnya naik kasta ke Liga 1 Indonesia.

Pemenang lelang jersey ditutup dengan nilai donasi Rp 2.600.000 untuk 1 Jersey Eksklusif sebagai bagian gerakan #BersamaLawanCorona.

Penggalangan dana #PersitaLawanCorona yang ditutup pada tanggal 15 Juni 2020 ini berhasil mengumpulkan donasi hingga Rp 8.081.067 dari 36 donatur.

Related Posts
1 daripada 2,904

Para supporter Persita dan masyarakat publik berdonasi dari bulan April 2020 melalui https://kitabisa.com/persitalawancorona untuk berkontribusi membantu anak-anak Indonesia melawan corona.

“Kami sangat berterima kasih atas seluruh donatur yang ikut berpartisipasi di penggalangan dana kali ini bersama partner Persita, SOS Children’s Villages Indonesia. Semoga seluruh donasi yang terkumpul bisa bermanfaat untuk anak-anak dalam pengasuhan SOS Children’s Villages Indonesia saat ini. Dan semoga ke depannya masih lebih banyak lagi aktivitas yang bisa digagas bersama antara Persita dan SOS Children’s Villages Indonesia,” ungkap Evelyn Cathy, Direktur Komersial Persita Tangerang dalam siaran pers, Jumat (19/6).

Meskipun kondisi saat ini tidak memungkinkan, klub bola yang bermarkas di Tangerang ini tetap menunjukkan konsistensinya dengan menggalang dana untuk perlindungan dan pencegahan penyebaran virus corona bagi anak-anak SOS Children’s Villages. Bahkan, dalam waktu dekat berencana untuk melakukan coaching clinic secara virtual dengan anak-anak SOS Children’s Villages Indonesia.

Asal tahu saja, sebelum situasi pandemi Covid-19, Persita Tangerang juga telah berkomitmen membantu anak-anak dalam pengasuhan SOS Children’s Villages dengan membawa logo SOS Children’s Villages di jersey pemain selama musim kompetisi Liga 1 Indonesia tahun 2020, sebagai tanda dukungan dan perhatian Persita untuk masa depan anak Indonesia.

“Kami berterima kasih dapat menjalin kerja sama yang berkelanjutan dengan Persita Tangerang yang sangat peduli dengan kesejahteran anak-anak di situasi darurat seperti ini,” ujar Gregor Hadi Nitihardjo selaku Direktur Nasional SOS Children’s Villages Indonesia.

“SOS Children’s Villages Indonesia berkomitmen untuk mengambil semua langkah demi melindungi anak-anak dari pandemi Covid-19. Selain membantu anak-anak, donasi juga didedikasikan untuk memperkuat penghidupan keluarga yang berisiko ambruk karena dampak dari corona. SOS Children’s Villages Indonesia mendampingi 2.400 keluarga di 60 area di Indonesia dari Aceh hingga Palu. Bagi keluarga yang sudah berada di bawah tekanan ekonomi, krisis corona semakin memperburuk situasi keluarga mereka,” tandas Gregor. (Rully)

Tinggalkan komen