Take a fresh look at your lifestyle.

Chelsea Atasi City 2-1, Liverpool Pastikan Gelar Juara Liga Inggris

0 2,081

Jakartakita.com – Chelsea mengatasi tim tamu Manchester City dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung tanpa penonton di Stadion Stamford Bridge, Jumat (26/6/2020) dini hari WIB.

Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-36 melalui gol yang dicetak Christian Pulisic dengan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti City usai menggiring bola dari tengah lapangan.

The Citizens lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-55, lewat gol yang dicetak Kevin De Bruyne dari tendangan bebas. Dengan sepakan kaki kanan, De Bruyne menyarangkan bola ke pojok kanan atas gawang The Blues.

Pada menit ke-75, Chelsea memperoleh penalti usai Fernandinho melakukan handsball di kotak penalti City. Wasit mengusir Fernandinho keluar lapangan usai berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Willian maju sebagai eksekutor penalti dan dapat menyarangkan bola ke sudut kanan atas gawang City dengan tendangan kaki kanan pada menit ke-78. Sampai peluit panjang dibunyikan wasit, keunggulan Chelsea bertahan.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Frank Lampard yang menempati peringkat keempat klasemen kini mengoleksi 54 poin dari 31 pertandingan. Sedangkan City yang ditangani pelatih Pep Guardiola tertahan di peringkat dua dengan 63 poin poin akibat kekalahan yang diderita.

City tidak mungkin lagi mengejar perolehan poin Liverpool yang memuncaki klasemen dengan 86 poin di sisa tujuh pertandingan liga musim ini, sehingga Liverpool dipastikan meraih gelar juara Liga Inggris.

Gelar juara yang diraih merupakan yang ke-19 bagi The Reds, terakhir diraih pada musim 1989-90.

Susunan Pemain

Chelsea: Arrizabalaga; Alonso (kk 38’), Rudiger, Christensen, Azpilicueta; Mount (Pedro 90’+1’), Kante, Barkley (Kovacic 73’); Pulisic (Gilmour 90’+1’), Giroud (Abraham 62’), Willian

Related Posts
1 daripada 7,084

Manchester City: Ederson; Mendy (Zinchenko 59’), Laporte (Otamendi 74’), Fernandinho (km 77’), Walker; Gundogan, Rodri (David Silva 55’), De Bruyne (kk 76’); Sterling, Bernardo Silva (Gabriel Jesus 55’), Mahrez

Hasil pertandingan lainnya:

Liga Inggris

Southampton 0-2 Arsenal

Jack Stephens km 85’ ; Edward Nketiah 20’, Joseph Willock 86’

Burnley 1-0 Watford

Jay Rodriguez 73′

La Liga

Real Betis 1-0 Espanyol

Marc Bartra 48′

Eibar 1-0 Valencia

Geoffrey Kondogbia 16′ (bd) ; Eliaquim Mangala km 89′

Tinggalkan komen