Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Serah terima empat jabatan strategis di lingkungan Bakamla RI

1,468

Empat jabatan strategis setingkat eselon-2 di lingkungan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI yaitu Direktur Strategi, Direktur Operasi Laut, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi, serta Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat, diserahterimakan dalam suatu acara serah terima jabatan yang dipimpin oleh Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., yang berlangsung di ruang Aula II, Markas Besar Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/7/20).

Direktur Strategi diserahterimakan dari Laksma Bakamla Eko Murwanto, S.Sos., kepada Kolonel Bakamla Joko Sutrisno, Direktur Operasi Laut dari Laksma Bakamla NS Embun kepada Kolonel Bakamla Suwito, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi dari Laksma Bakamla Eko Jokowiyono, S.E., M.Si., kepada Laksma Bakamla Hanarko Jodhi dan Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Barat dari Laksma Bakamla Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., kepada Kolonel Bakamla Hadi Pranoto, S.Sos., M.Si (Han).

Acara diawali dengan penyumpahan sesuai agamanya masing-masing, penandatanganan berita acara serah terima jabatan, penandatanganan pakta integritas, dan pelepasan serta penyematan tanda jabatan dan pangkat.

Acara serah terima jabatan yang dihadiri Sekretaris Utama Bakamla Laksda Bakamla S. Irawan, M.M., para Deputi, para pejabat eselon-2 dan eselon-3 ini berlangsung secara sederhana namun khidmat, serta tetap memperhatikan physical distancing dan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang diberlakukan oleh pemerintah, seperti penggunaan masker dan jaga jarak.

Usai pelaksanaan serah terima jabatan, Kepala Bakamla Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. di ruang Aula I Mabes Bakamla RI memberikan pengarahan kepada para pejabat baru serta para pejabat utama.

Kepala Bakamla RI mengatakan selamat bergabung di Bakamla RI, “Saya mohon bantuan kepada pejabat baru dengan segala pengalaman dan pengetahuannya, mari kita bangun Bakamla RI ini menjadi lebih baik. Kita kawal amanah dari Presiden RI sebagai pimpinan tertinggi kita dengan segala keterbatasan, kekurangan yang ada. Kita harus kompak dan komit, pasti bisa membangun Bakamla RI menjadi Indonesia Coast Guard.” 

Sementara itu atas nama keluarga besar Bakamla RI, Laksdya TNI Aan Kurnia dalam sambutannya juga mengatakan selamat jalan kepada Laksma TNI Eko Murwanto, S.Sos., Laksma TNI NS Embun, Laksma TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si., dan Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., selamat menempati jabatan baru dan selama berada di Bakamla RI kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya.

“Saya beserta seluruh staf sebagai manusia biasa kalau ada kesalahan atau ada hal-hal yang kurang berkenan dimohon maafkan. Pada intinya semua adalah untuk membangun Bakamla RI lebih baik kedepannya. Saya berdoa semoga bapak-bapak sekalian beserta keluarga ditempat baru sukses dalam melaksanakan tugasnya sesuai amanah yang diberikan oleh negara dan TNI AL,” tandas Laksdya TNI Aan Kurnia. 

Pada akhir pengarahan Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia memberikan kenangan berupa cinderamata kepada Laksma TNI Eko Murwanto, S.Sos., Laksma TNI NS Embun, Laksma TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si., dan Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?