Take a fresh look at your lifestyle.

Universitas Pertamina Gelar Wisuda Kedua, 49,5 Persen Wisudawan Raih Predikat Cum Laude

0 3,247
foto : istimewa

Jakartakita.com – Universitas Pertamina (UP) melaksanakan wisuda sarjana kedua tahun akademik 2019 – 2020 untuk periode Juli 2020 melalui virtual.

Sidang terbuka wisuda kedua dipimpin oleh Rektor UP, Prof. Akhmaloka Ph.D dan dihadiri oleh Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, Muhammad Nuh, dan beberapa petinggi universitas tersebut. 

Wisuda yang diikuti oleh 93 lulusan sarjana UP ini merupakan acara wisuda kedua yang diadakan oleh UP di tengah pandemi Covid-19, sejak berdiri pada tahun 2016.

Dalam sambutannya, Akhmaloka menyebutkan bahwa wisuda kedua ini merupakan momen penting bagi para civitas Universitas Pertamina. Apalagi wisuda ini yang seharusnya dilakukan secara luring atau langsung tidak dapat dilakukan dan harus menempuh cara daring. 

Related Posts
1 daripada 2,028

“Pada hari ini, Rabu, 26 Agustus 2020 kita semua bisa hadir, baik secara daring maupun luring dalam rangka melaksanakan kegiatan yang sangat penting bagi keluarga besar Universitas Pertamina, yaitu sidang terbuka wisuda kedua tahun akademik 2019-2020 periode wisuda Juli 2020,” kata Akhmaloka seperti dilansir dalam siaran pers, Rabu (26/8).

“Meskipun pada proses wisuda kali ini kita tidak bisa bertatap muka semuanya secara langsung, semoga  tidak mengurangi niat tulus kami untuk memberikan penghargaan dan ungkapan kegembiraan atas pencapaian keilmuan dari adik-adik wisudawan,” jelasnya. 

“Di awal sambutan ini, perkenankan saya atas nama pribadi maupun civitas akademika Universitas Pertamina dengan bangga mempersembahkan sejumlah 93 lulusan  program sarjana Universitas Pertamina. Alhamdulillah dari 93 lulusan, 46 orang diantaranya atau 49,5% meraih predikat cum laude. Selamat kepada para wisudawan atas keberhasilannya dalam menyelesaikan studi dan meraih prestasi di Universitas Pertamina. Pendidik para mahasiswa yang pada akhirnya hari ini memwisuda sebagai sarjana merupakan suatu perwujudan bentuk tanggung jawab Universitas Pertamina kepada bangsa dan negara Indonesia dan sekaligus merupakan wujud karya utama Universitas Pertamina,” jelasnya lagi. 

Lebih lanjut, Akhmaloka berpesan pada sarjana lulusan UP agar dapat menerapkan ilmu yang didapat sesuai bidang keilmuannya dan untuk siap dalam petualangan kehidupan meraih masa depan yang dicita-citakan.

“Para lulusan harus bisa menunjukkan keunggulannya,” tandasnya. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen