Take a fresh look at your lifestyle.

Kalahkan Liverpool dalam Adu Penalti, Arsenal Raih FA Community Shield

0 1,623

Jakartakita.com – Arsenal meraih FA Community Shield 2020 usai mengalahkan Liverpool dengan skor 5-4 dalam adu penalti di Stadion Wembley, London, Sabtu (29/8/2020).

Laga perebutan piala harus ditentukan dengan adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Arsenal unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-12 melalui tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti The Reds.

Pada menit ke-73, Liverpool menyamakan kedudukan berkat keberhasilan Takumi Minamino mencetak gol ke gawang The Gunners dengan sepakan kaki kanan usai melakukan kerja sama umpan dengan Mohamed Salah. Gol ini merupakan gol pertama Takumi bagi Liverpool.

Related Posts
1 daripada 7,082

Dalam babak adu penalti, penendang penalti pertama dan kedua baik Liverpool maupun Arsenal, mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Mereka adalah Salah dan Fabinho bagi Liverpool, Reiss Nelson dan Ainsley Maitland-Niles bagi Arsenal.

Setelah itu tendangan eksekutor penalti ketiga Liverpool, Rhian Brewster, hanya membuat bola menerpa mistar gawang. Eksekutor penalti ketiga Arsenal, Cedric Soares, mampu menyarangkan si kulit bundar ke pojok kiri bawah gawang dengan tendangan kaki kanan.

Penendang penalti keempat dan kelima Liverpool, Minamino dan Curtis Jones, mampu menjalankan tugasnya dengan baik, demikian juga eksekutor penalti keempat dan kelima Arsenal, David Luiz dan Aubameyang. Gol Aubameyang memastikan perolehan FA Community Shield bagi tim asuhan pelatih Mikel Arteta.

Susunan Pemain

Arsenal: Martinez; Tierney (Kolasinac 83’), David Luiz, Holding; Maitland-Niles, Xhaka, Elneny, Bellerín (Soares 59’); Aubameyang, Nketiah (Nelson 82’), Saka (Willock 82’)

Liverpool: Becker; Robertson, Van Dijk, Gomez, Williams (Minamino 59’); Milner (kk 57’)(Keita 59’), Fabinho, Wijnaldum (Brewster 90’+2’); Mane, Firmino (Jones 82’), Salah

Tinggalkan komen