Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Bangun Proyek TOD di BSD City, Sinar Mas Land Gandeng Perusahaan Patungan Milik Surbana Jurong & Mitsubishi Corporation

2,593
foto : dok. Sinar Mas Land

Jakartakita.com – Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk. menjalin kerja sama dengan Mitbana Pte Ltd, sebuah perusahaan patungan antara Surbana Jurong dan Mitsubishi Corporation dalam pengembangan proyek transit-oriented development (TOD) berkonsep smart city di BSD City, Indonesia.

Sejalan dengan pengembangan tersebut, Mitbana akan melakukan akselerasi pengembangan area residensial, komersial, dan transportasi di lahan seluas lebih dari 100 hektare di BSD City dengan konsep TOD.

Pengembangan ini dapat turut dinikmati oleh lebih dari 200.000 orang yang sekarang tinggal dan beraktivitas di BSD City.

“Kami menyambut baik kerja sama dengan Mitbana untuk memajukan BSD City menjadi kota pintar yang terintegrasi, terhubung, dan mudah diakses dari berbagai destinasi. Dengan kerja sama ini, Mitbana akan menjadi mitra pengembang terbesar kami di BSD City. Kami harap, kerja sama ini akan memberikan nilai tambah bagi warga BSD City dan sekitarnya serta proyek ini pun dapat menjadi acuan pengembangan TOD di Indonesia,” ungkap Michael Widjaja, Group Chief Executive Officer Sinar Mas Land dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Artikel Terkait
1 daripada 133

Didirikan pada Maret 2019, Mitbana merupakan perusahaan yang berpusat di Singapura dengan fokus untuk pengembangan berskala kota dan TOD di Asia Tenggara dan Asia Selatan.

“Indonesia memiliki potensi TOD yang cemerlang di masa depan serta menjadi peluang besar untuk Mitbana. Kami bersemangat mewujudkan visi kita bersama untuk menjadi wadah pengembangan urban terdepan melalui pengembangan kota pintar yang berkesinambungan. Saat dunia sedang berjuang dalam pandemi Covid-19, Mitbana mencari metode yang relevan untuk menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat terhadap lingkungan hidup di masa depan. Oleh sebab itu, kami bekerja sama dengan Sinar Mas Land untuk mendefinisikan dan memberikan solusi urban yang holistik untuk menunjang komunitas dan meningkatkan bisnis di Indonesia. Pengembangan ini akan dilakukan dalam beberapa fase yang akan kami tunjukkan dalam waktu yang akan datang,” jelas Gareth Wong, Chief Executive Officer Mitbana.

Pengumuman kerja sama ini melengkapi data dari Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia bahwa Singapura menjadi penanam modal asing tertinggi di semester pertama 2020 dengan jumlah 3,4 miliar dollar AS (4,6 miliar dollar Singapura) dalam 5.348 proyek.

Di periode yang sama, Jepang menempati posisi penanam modal asing kedua dengan investasi sejumlah 2,4 miliar dollar AS (3,3 miliar dollar Singapura) melalui 3.708 proyek di Indonesia.

Adapun kerja sama Mitbana dengan Sinar Mas Land merupakan bukti nyata kepercayaan kedua negara tersebut terhadap perkembangan ekonomi Indonesia dan memperbaharui komitmen ketiga perusahaan dalam sinergi ekonomi.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?