Take a fresh look at your lifestyle.

Hamilton Juara F1 GP Tuscan

0 2,053

Jakartakita.com – Pebalap Mercedes Lewis Hamilton keluar sebagai juara F1 GP Tuscan 2020 usai menjadi yang pertama finis dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (13/9/2020). Ia finis dalam waktu 2 jam 19 menit 35,060 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang ke-90 bagi pebalap Inggris tersebut di ajang F1, keenam musim ini.

Balapan kali ini diwarnai dengan berbagai insiden, pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen dan pebalap tim Scuderia AlphaTauri Honda Pierre Gasly harus terhenti di putaran pertama akibat terjadinya benturan di belokan kedua.

Insiden lebih parah kemudian terjadi pada putaran keenam, empat pebalap yaitu Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo Racing Orlen), Nicholas Latifi (Williams Racing), Kevin Magnussen (Haas F1 Team), dan Carlos Sainz (McLaren F1 Team) terliba dalam tabrakan beruntun. Bendera merah dikibarkan, seluruh pebalap masuk pitstop.

Saat pitstop berlangsung, tim Renault mengumumkan bahwa pebalapnya, Esteban Ocon, tidak melanjutkan balapan setelah mengalami permasalahan rem pada mobil balap yang dikendarainya.

Related Posts
1 daripada 7,029

Balapan kemudian dimulai kembali dengan menyisakan 50 putaran. Hamilton masih tetap memimpin dengan diikuti rekan setimnya Valtteri Bottas di posisi kedua.

 Bottas masuk pitstop pada putaran ke-31, diikuti Hamilton pada putaran berikutnya. Saat keluar pitstop, Hamilton tetap memimpin balapan.

Pada putaran ke-44, pebalap tim Racing Point Lance Stroll keluar lintasan dan tidak bisa melanjutkan balapan. Ia menjadi pebalap kedelapan yang gagal menuntaskan F1 GP Tuscan 2020.

Bendera merah kembali dikibarkan, seluruh pebalap masuk pitstop. Setelah balapan dimulai kembali, pebalap Renault Daniel Ricciardo sempat merebut posisi kedua dari Bottas. Namun satu putaran berselang, Bottas mampu melewati Ricciardo.

Pada putaran ke-51, pebalap tim Red Bull Racing Alex Albon merebut posisi ketiga dari Ricciardo. Albon mampu finis di peringkat ketiga, di belakang Hamilton dan Bottas.

Tinggalkan komen