Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Gelar Program PFMuda, Pertamina Foundation Gandeng Artis Maudy Ayunda Sebagai ‘Role Model’

2,473

Jakartakita.com –  Pertamina Foundation membuka pendaftaran program PFMuda, program pemimpin muda untuk proyek komunitas.

Program ini adalah program pengembangan kapasitas bagi pemimpin muda untuk bersama-sama menyelesaikan isu sosial dan lingkungan di masyarakat. 

Dalam kegiatan ini, Pertamina Foundation bekerja sama dengan artis Maudy Ayunda yang menjadi role model.

Menurut Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud S. Asngari, Maudy adalah sosok yang tepat untuk mewakili PFMuda, yaitu anak muda yang berprestasi, memiliki kepekaan sosial, dan menjadi inspirasi bagi young leaders Indonesia. 

“Pertamina Foundation sangat bersemangat berkolaborasi dengan Maudy Ayunda. Seorang perempuan muda multitalenta dengan prestasi cemerlang. Maudy sangat cocok sebagai role model bagi young leaders untuk semakin peduli kepada masyarakat marginal. Saya yakin, Maudy akan sangat membantu meningkatkan awareness isu sosial yang ada di masyarakat, serta mendorong young leaders membantu menuntaskan isu sosial di masyarakat tersebut,” ucap Agus dalam siaran pers, Selasa (15/9).

Program PFMuda mengusung tema “Aksi Sosial Kreatif untuk Menjawab Isu-Isu Sosial dan Lingkungan”.

Sebuah kompetisi berupa proyek sosial anak muda ini dilengkapi dengan tulisan, foto ataupun video tentang masyarakat Indonesia.

Young leaders akan dibekali dengan pengembangan kapasitas untuk proyek sosial dengan keahlian khas millenial, seperti content writer, teknik fotografi, teknik pengambilan video, dan kampanye sosial media. 

Artikel Terkait
1 daripada 26

Seluruh rangkaian kegiatan PFMuda akan dilakukan secara virtual.

Adapun total hadiah atau apresiasi yang akan diberikan bagi peserta terbaik mencapai lebih dari setengah milyar rupiah.

Sementara itu, menyambut tantangan kolaborasi dari Pertamina Foundation, Maudy, pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya melihat potensi kontribusi sangat besar untuk membantu menyelesaikan isu-isu sosial di masyarakat.

Isu pendidikan, kasus bullying, pengangguran, kemiskinan, stunting, alkohol, Covid-19, dan toleransi agama adalah beberapa contoh yang nyata di masyarakat.

“Saya sangat mendukung program PFMuda ini. Panggilan langsung dari masyarakat melalui pemimpin muda harus kita respons bersama-sama. Saya sangat mendorong young leaders untuk berpartisipasi aktif dalam kompetisi ini. Bersama saya dan Pertamina Foundation, kita membantu menyelesaikan isu-isu sosial dalam masyarakat,” jelasnya.

Maudy merupakan artis multitalenta dengan banyak prestasi dan mempunyai kepedulian tinggi di bidang pendidikan. Tak heran ia menjadi sosok muda inspiratif bagi kaum muda.

Pada akhir tahun 2016 lalu, Maudy telah menyelesaikan studinya dan menyandang gelar Bachelor of Arts di Oxford University.

Saat ini, Maudy sedang menjalani Joint Degree Program (JDP) yakni Master of Business Administration (MBA) dan pendidikan di Stanford University.

Tahun 2018, Maudy mendirikan Maudy Ayunda Foundation. Yayasan tersebut berfokus pada pemberian scholarship dan mentorship program. Melalui program tersebut, Maudy membimbing anak-anak muda dalam menentukan pendidikan tingginya, sekaligus memberikan bantuan beasiswa bagi mereka yang terkendala masalah keuangan.

Tidak hanya itu, Maudy juga sangat peduli terhadap pendidikan bagi para penyandang disabilitas atau difabel. (Edi Triyono)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?