Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Whale Cloud – Smartfren Jalin Kemitraan Terapkan ZSmart Multi-channel Campaign Management

3,625
foto : ilustrasi (ist)

Jakartakita.com – Whale Cloud Technology CO., LTD., perusahaan terkemuka yang menyediakan solusi dan layanan perangkat lunak bagi sektor telekomunikasi dan industri-industri lain, mengumumkan kemitraan dengan Smartfren, salah satu penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia. 

Melansir siaran pers, Jumat (25/9), disebutkan bahwa kemitraan ini bertujuan untuk menerapkan ZSmart Multi-channel Campaign Management (MCCM), solusi kampanye terpadu untuk omni-channel real-time campaign pada setiap siklus pelanggan.

MCCM juga digunakan untuk mempertahankan dan mengembangkan basis pelanggan agar margin keuntungan bertambah.

Smartfren ialah operator 4G terkemuka dengan cakupan 4G LTE yang terluas di pasar telekomunikasi Indonesia.

Di pasar seluler yang tengah berkembang, jangkauan luas akan menjadi kunci untuk memenangkan kompetisi.

Di tengah jumlah kanal yang terus meningkat, operator harus meningkatkan interaksi pelanggan dan menjalankan pemasaran multikanal.

“Whale Cloud telah lama menjadi mitra tepercaya Smartfren, dan berkat kesuksesan solusi BSS, kami ingin memperluas kerja sama tersebut,” kata Jagbir, CTIO, Smartfren.

“Dengan ZSmart MCCM, kami ingin berinteraksi dengan lebih banyak pelanggan, dan menjalankan kampanye pemasaran yang lebih tepat sasaran, canggih, hadir secara seketika (real-time). Lebih lagi, kampanye pemasaran ini didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI) atau machine learning,” sambung Jagbir.

ZSmart MCCM terbaru dapat membantu Smartfren dalam meningkatkan interaksi pelanggan di berbagai kanal, termasuk aplikasi MySmartfren, WhatsApp, surel, SMS, USSI, pusat layanan pelanggan (call center), dan media sosial.

Sistem ini menyusun analisis konsumen dengan komprehensif untuk membuat program penawaran yang dirancang secara khusus dan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Berbagai penawaran tersebut mencakup seluruh siklus pelanggan, mulai dari akuisisi, konversi, hingga retensi.

Selain itu, ZSmart MCCM dapat mengevaluasi efektivitas kampanye pemasaran demi meningkatkan relevansi pengalaman pelanggan, dan menambah pendapatan.

“Perusahaan yang berfokus pada pengalaman pelanggan mampu memenangi persaingan, namun keberagaman kanal bisa menimbulkan tantangan dalam hal konsistensi,” ujar Ben Zhou, CEO, Whale Cloud International.

“Kami gembira karena Smarfren telah memilih kami, dan ZSmart MCCM kelak membantu Smartfren dalam mewujudkan pengalaman yang lancar dan konsisten, terlepas dari apa pun kanalnya,” tandas Ben Zhou.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?