Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Tips Jitu Promosi Online untuk Bisnis Anda

2,253
foto : ilustrasi (ist)

Jakartakita.com – Suatu bisnis tidak akan berjalan dengan baik jika tidak ada kegiatan promosi.

Adapun promosi sendiri merupakan cara yang dipakai untuk memasarkan produk dan jasa tertentu.

Promosi bisa dilakukan secara offline maupun online.

Namun di era yang serba digital ini, melakukan promosi online lebih banyak digunakan dibandingkan promosi offline.

Salah satu cara promosi online adalah dengan menggunakan web berbayar.

Di sisi lain, untuk bisa membangun website, Anda membutuhkan domain untuk aktif selama digunakan.

Ada banyak jenis domain dengan berbagai pilihan harga, bahkan saat ini sangat mudah mendapatkan promo domain yang sesuai dengan kebutuhan.

Cara Tepat Lakukan Promosi Online dengan Website

Memang ada banyak media online yang bisa Anda pilih sebagai metode promosi bisnis. Namun, website dinilai sebagai media besar yang akan membawa Anda pada keuntungan yang besar.

Saat suatu produk sudah memiliki websitenya sendiri, maka tentu akan ada banyak orang yang lebih tertarik.

Seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi dewasa ini, ada banyak konten cara mudah membuat website yang bisa Anda akses di internet.

Selain pembuatan website itu sendiri, Anda juga harus tahu bagaimana mengelola website promosi Anda ini.

Beberapa cara berikut ini, mungkin bisa membantu Anda dalam membangun dan mengelola website, sebagai media promosi:

Artikel Terkait
1 daripada 6

1.Buat dengan Template Ringan

Ada begitu banyak template pembuatan website yang bisa diterapkan untuk bisnis Anda. Dalam hal ini, sebaiknya gunakan website yang ringan. Mengapa demikian? Website yang ringan akan lebih mudah diakses oleh banyak orang. Untuk referensi load website ringan, bisa Anda cari di internet. Ada begitu banyak pilihan dan saran yang bisa Anda terapkan.

2.Sesuaikan Konten dengan Tema Website

Yang dimaksud dengan konten di sini, bukan hanya tentang gambar atau video yang Anda post di laman website. Anda juga perlu menyesuaikan tampilan laman dengan tema bisnis yang sedang dijalankan. Semakin bagus kesesuaian website Anda, maka akan semakin mudah menarik perhatian pengunjung.

3.Gunakan Metode SEO

SEO/Search Engine Optimization adalah salah satu cara jitu untuk menaikkan penjualan produk atau jasa Anda. Untuk mengoptimalkan pencarian ke laman web, maka Anda harus menggunakan kata kunci atau keyword yang memiliki nilai pencarian tinggi. Dengan begitu pengunjung akan lebih mudah mengakses website bisnis Anda.

4.Selalu Lakukan Update

Melakukan update konten website juga punya peran cukup penting untuk kemajuan bisnis. Dengan konten yang selalu fresh dan baru, maka pengunjung juga tidak akan merasa bosan. Bahkan hal ini bisa memperbanyak jumlah pengunjung website Anda.

Kini semakin banyak orang yang lebih memilih belanja secara online. Hal ini mengingat masih belum usainya pandemi yang ada di Indonesia, sehingga ini bisa jadi kesempatan besar untuk memasarkan produk Anda secara online.  

5.Selalu Tautkan Link Website

Mungkin Anda sering menemukan sebuah akun media sosial yang di dalamnya terdapat link website. Metode ini sudah banyak dipakai oleh para pebisnis online. Sebagai salah satu pengusaha, Anda bisa mencoba metode ini. Apalagi jika jumlah pengikut Anda cukup banyak, maka hal tersebut bisa jadi jalan pintas meningkatkan pengunjung web Anda.

Dari penjelasan poin-poin di atas, tentu Anda sudah mulai paham bagaimana pengelolaan website bisnis yang baik.

Membuat website itu mudah, asalkan Anda mau belajar dengan tekun yang rutin. Pastikan Anda juga memperhatikan sisi baik dari fungsi website bisnis tersebut.

Selain menjadi media promosi, Anda juga bisa menghasilkan keuntungan sampingan, seiring banyaknya pengunjung web.

Selamat mencoba!


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?