Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

HOPE Gandeng Beragam Komunitas Gelar ‘Bike for Hope’ Sebagai Ajang Donasi untuk Pekerja Seni Terdampak Pandemi

2,085
foto : istimewa

Jakartakita.com – Industrial Tourism World dan Yayasan Dunia Kasih Harapan (HOPE) menghadirkan acara virtual “Bike for Hope” yang akan berlangsung pada 25 Oktober hingga 30 November 2020.

“Bike for Hope” sendiri merupakan aktivitas bersepeda secara virtual bagi pengendara sepeda dalam rangka memperingati Hari Amal Sedunia.

Acara ini dimulai dengan kick-off pada 20 Oktober 2020 yang bertepatan dengan anniversary Yayasan Dunia Kasih Harapan (HOPE) yang dipimpin oleh Wulan Guritno, Amanda Soekasah, dan Jannah Soekasah Joesoef.

“Kami mengajak seluruh masyarakat mengikuti “Bike for Hope”. Tujuan utama dari acara ini yaitu donasi untuk pekerja seni yang terkena dampak COVID-19. Setiap registrasi “Bike for Hope” otomatis peserta sudah ikut berdonasi yang akan disumbangkan melalui FFI (Festival Film Indonesia) dan di serahkan langsung secara simbolis saat malam nominasi/malam puncak kepada crew film berjasa yang terimbas pandemic COVID-19,” jelas Wulan Guritno dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Ditambahkan, peserta juga dapat berdonasi secara live saat Live Instagram yang akan diadakan setiap minggunya selama kegiatan Bike for Hope berlangsung yaitu sampai 30 November.

Artikel Terkait
1 daripada 4

Adapun Live Instagram akan dilakukan pada jam 17.00 – 18.00 setiap weekend dan jam 19.00 – 20.00 setiap weekday di Instagram gelangharapan, wulanguritno, dan bookmyshowid.

Selain dapat melakukan live donasi, peserta juga dapat mendengarkan obrolan santai seputar bersepeda dengan beberapa selebriti diantaranya Chicco Jerikho, Nirina Zubir, Kelly Tandiono, Sigi Wimala, Richo Kyle, Dimas Beck, Ibnu Jamil, dan juga beberapa influencer sepeda yaitu Ananda Mikola, Juanita Rides, Bagoes Hermanto, Tabby Sumendap, Santia Tri Kusuma, Indro @box57, dan Andri Prawata.

Untuk berpartisipasi di acara “Bike for Hope”, para peserta wajib melakukan pendaftaran dan melakukan pembayaran di platform Townscript by BookMyShow mulai dari Rp130 ribu sampai Rp275 ribu.

Setelah itu peserta akan mendapatkan nomor e-Bib melalui e-mail. Lomba akan dimulai dari tanggal 25 Oktober pukul 12:00 AM hingga tanggal 30 November pukul 11:59 PM.

Peserta dapat bersepeda di mana saja dan kapan saja sesuai dengan kemampuan mereka. Semua hasil akan otomatis tertulis setelah balapan selesai.

Hadiah akan dikirimkan setelah para peserta mencapai garis finish.

BookMyShow, Industrial Tourism World, dan Yayasan Dunia Kasih Harapan (HOPE) berharap acara virtual “Bike for Hope” ini dapat menjadi aktivitas yang menghibur masyarakat dan komunitas pesepeda di Indonesia untuk tetap positif, semangat dan optimis dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini.


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?