Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Gelar Deklarasi, Komunitas Touring Club Indonesia Ingin Bantu Pertumbuhan Industri Pariwisata Nasional

3,856
foto : istimewa

Jakartakita.com – Komunitas Touring Club Indonesia (TCI) resmi dideklarasikan pada hari Sabtu, 21 Nopember 2020 lalu, di Pondok Asri Resto & Garden, Karang Anyar, Jawa Tengah,

Menurut Budhi Heryanto selaku Ketua TCI, sebelum deklarasi, mereka mengawali kegiatan acara dengan melakukan bakti sosial (baksos) pertamanya di wilayah Karanganyar, Jawa Tengah.

Dalam aksi ini, para peserta membagikan masker secara gratis kepada masyarakat di sepanjang jalan keluar tol Karanganyar menuju Tawangmangu.

“Sedangkan untuk baksos yang kedua, yaitu berupa penyerahan sembako ke Panti Asuhan Muhammadiyah Bejen, Karanganyar. Itu semua kami lakukan sebagai bentuk kepedulian di tengah pandemi Covid-19,” ucap Budhi, seperti dilansir dalam siaran pers, Selasa (24/11).

Lebih lanjut dijelaskan, sebagai komunitas, Touring Club Indonesia (TCI) merupakan sekumpulan pengguna mobil penggemar touring dengan prinsip tidak melihat perbedaan, baik dari sisi merek kendaraan, tipe, dan warna maupun pengendaranya.

Artikel Terkait
1 daripada 76

“Touring Club Indonesia bersifat independen, mandiri dan kreatif serta menjunjung tinggi nilai-nilai persaudaraan dan toleransi diantara para anggotanya. Karena hal ini merupakan ciri khas bangsa Indonesia yang majemuk dengan berbagai suku, bangsa, agama serta keragaman budaya dan keindahan alamnya,” terang Budhi.

Oleh karena itu, lanjut dia, Komunitas Touring Club Indonesia melalui program touring-nya akan berperan aktif dalam menjaga dan memperkenalkan wisata alam, kuliner dan budaya Indonesia, baik di level nasional maupun internasional.

Menurutnya, dengan adanya program-program touring wisata, baik alam, budaya maupun wisata kuliner, yang dilakukan Touring Club Indonesia ini, diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan pariwisata di seluruh Indonesia dan dapat membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang saat ini sedang lesu akibat dampak pandemi covid-19.

“Selain itu, Touring Club Indonesia juga dapat menjadi kepanjangan tangan

Perusahaan atau sebagai Duta Marketing/branding dalam membantu meningkatkan revenue Perusahaan. Dan harapan kedepannya, masyarakat Indonesia dapat merasakan manfaat atas keberadaan Touring Club Indonesia (TCI),” lanjut Budhi.

Turut hadir dalam acara deklarasi Touring Club Indonesia, Sekretaris Jendral Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI), Jeffrey JP, rekan-rekan dari Komunitas Pajero Indonesia ONE dan beberapa komunitas lainnya.

“Bagi yang berminat menjadi anggota TCI, dapat mendaftar melalui www.touringclubindonesia.com,” tandas Budhi. (Edi Triyono)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?