Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Penyanyi Rossa Raih Banyak Prestasi di Tahun Pandemi

6,071
foto : istimewa

Jakartakita.com – Penyanyi Rossa berhasil mencuri perhatian masyarakat lewat lagu bertajuk ‘Hati Yang Kau Sakiti’ yang kini populer di mana-mana, berkat menjadi soundtrack sinetron di Indosiar.

Tak hanya itu, Rossa juga bekerjasama dengan SM Entertaiment dalam menggarap video klip dari single terbarunya ‘Masih’.

Aktor asal Korea dari SM Entertaiment, Ki Do Hoon menjadi bintang video klipnya.

Alhamdulillah aku sangat bersyukur bisa menoreh prestasi tersebut,” ujar Rossa dalam virtual prescon “Catatan Musik Rossa 2020”, Kamis, 17 Desember 2020.

Pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani ini menilai, pandemi membuahkan berkah bagi dirinya.

Sebab masyarakat yang banyak di rumah, kerap memutar lagunya di berbagai platform musik digital.

Terkait hal itu, Rossa menganggap rasa syukur itu tak hanya dirasakan olehnya saja. Akan tetapi semua musisi dan penyanyi yang melahirkan karya baru di tengah wabah Covid-19.

“Ya penyanyi lainnya sama, streaming naik dan off air turun. Jadi ya semua musisi dan penyanyi karyanya dinikmati sama semua masyarakat di tengah pandemi ini,” ucap Rossa.

Artikel Terkait
1 daripada 19

Lebih lanjut Rossa mengaku bangga lantaran menutup tahun 2020, dapat membuat banyak karya yang dilahirkan dan meraih kesuksesan.

“Ini saat yang baik bilang good job untuk diri kita sendiri,” kata Rossa.

Dalam catatan Spotify, Rossa berhasil berada di lima besar bersama Ariana Grande, Taylor Swift, Niki, dan Billie English dengan predikat “Indonesia’s Most Streamed Female Artist” selama 2020. Total streaming Rossa sebanyak 114,9 juta.

Selain itu, Rossa berada di urutan pertama sebagai “The Most-Followed Indonesian Pop Female Artist” dengan 1,9 juta followers di Spotify.

Kemudian, Rossa juga meraih posisi nomor wahid sebagai “Top Indonesian Artist of 2020” versi Spotify.

Tak hanya itu, sebanyak 1,6 juta followers di layanan musik streaming Joox, yang membuat Rossa mendapatkan predikat nomor satu sebagai “The Most Followed Indonesian Female Artist”, yang menjadikannya sosok musisi Indonesia pertama dengan prestasi ini.

“Semua orang di rumah, banyak yang mendengarkan lagu. Lagu aku didengarkan banyak orang, dan lagu aku masuk chart radio dan digital streaming. Ini hal yang patut aku syukuri. Kita menjalani tahun yang sulit, tapi ada di ujung tahun keadaan sehat dan baik,” tuturnya.

Meski demikian, diakuinya, apa yang telah diraihnya tersebut, tentu bukan sesuatu yang mudah. Butuh komitmen, disiplin, kerja keras dan agenda promosi yang baik dan tepat sasar yang melibatkan banyak ide segar.

Kehadiran Rossa di beragam acara dan program musik berkualitas juga menjadi salah satu langkah strategis dalam menyebarkan dan memberi efek lagu-lagu Rossa lewat layanan digital musik secara global. (Henry)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?