Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Jelang Aksi Keruk Sampah Muara Cisadane, RIO Gelar Audiensi Dengan DLHK Kabupaten Tangerang

970
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Restoring Integrity To The Ocean, Inc (RIO), melalui PT. Indonesia Oceans Integrity, Perusahaan Internasional Peduli Lingkungan Hidup dan Sampah yang berpusat di Amerika, menggelar audensi dengan pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan atau DLHK Kabupaten Tangerang terkait rencana aksi sosial dengan mengeruk sampah di lokasi Tanjung Burung, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang yang sedianya akan digelar pada awal tahun ini.

RIO yang di wakili oleh Kieran Kelly selaku Chief Executive Officer bersama dengan Kepala Dinas DLHK Kabupaten Tangerang, Ahmad Taufik dan tim, membahas beberapa hal terkait teknis pelaksanaan, seperti; peralatan yang harus disiapkan, jumlah personil yang akan diturunkan, juga beberapa hal terkait dengan pengangkutan sampah lewat darat maupun laut, dan bagaimana mengatasi berbagai kendala dalam pengerukan sampah besar yang sudah mengeras seperti daratan.

“Dalam audensi ternyata menghasilkan sambutan yang sangat baik untuk rencana pengerukan sampah dalam jangka pendek dan panjang. Kami sangat berterima kasih karena akhirnya semua pihak mulai bergabung, karena sampah adalah masalah global termasuk di Indonesia. Ini juga menjadi kemajuan yang luar biasa bisa bekerjasama dengan pihak kami dan Indonesia,” ujar Keiran kepada awak media di Pendopo Kabupaten Tangerang, Senin (11/1/2021).

Pria asal Amerika Serikat ini juga berharap, sebelum aksi pembersihan sampah dilakukan, diharapkan akan banyak pihak lagi yang ikut serta dan mau membantu, seperti relawan, masyarakat peduli sampah sampai kementerian.

Artikel Terkait
1 daripada 2

“Karena ini akan banyak membutuhkan bantuan seperti alat berat, truk dan sebagainya untuk mengangkut sampah yang jumlahnya berton-ton. Kami sangat terbuka sekali,” harap Keiran.

Di kesempatan yang sama, Ahmad Taufik mengapresiasi ide pengerukan sampah di Muara Kali Cisadane yang setelah dibersihkan akan dijadikan salah satu destinasi untuk penerjunan payung skala nasional dan internasional.

foto : jakartakita.com/edi triyono

“Kami berterima kasih atas ide pengerukan sampah di Muara Kali Cisadane, dan sangat menyambut baik dan mengapreasi dengan setinggi-tingginya. Kami, Pemerintah Kabupaten Tangerang akan membantu, men-support dengan sebaik-baiknya dan mudah-mudahan rencana ini berjalan dengan baik dan sukses. Ke depannya, kalau kegiatan ini berhasil, tentu artinya ada langkah-langkah berikutnya, yang bisa saja lokasi tersebut bukan saja menjadi lokasi pariwisata tapi akan menjadi lokasi olahraga, seperti bisa untuk olahraga air, penerjunan payung, skydiving, jogging, lari dan lain-lainnya,” tandas Taufik.

Dalam pertemuan di Pendopo Kabupaten Tangerang tersebut, juga dihadiri pelatih dan penerjun payung professional – Naila Novaranti, para atlet nasional dan international, Deni TX – pelatih skateboard Indonesia, Sukisno – atlet skydiver, Yudha mewakili Kecamatan Pondok Aren, Chris Ings (UK) dan relawan Turmudzi. (Edi Triyono)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?